Sinergitas anggota Polsek Moga dan Koramil Moga kerjabakti bersama warga.

Moga, Harianjateng.com – Sesuai UU nomor 2 tahun 2002 pasal 41, antara TNI dengan Polri dalam keadaan tertentu dapat saling memberikan bantuan.

Namun dalam hal memberikan pelayanan sebagai abdi masyarakat, TNI/Polri dapat terjun langsung dengan masyarakat dalam suatu kegiatan seperti kerjabakti sebagaimana yang diperlihatkan antara Polsek Moga Polres Pemalang Polda Jawa Tengah dengan Koramil Moga, Pemalang.

Selama bulan Agustus, personel Polsek Moga dan Koramil Moga bersama-sama melatih Paskibra kecamatan Moga dan melaksanakan pengamanan turnamen sepak bola Sima Open 2016 yang berakhir tanggal 30 Agustus kemaren. Di perdukuhan Gunung Kelir masuk dukuh Tretep desa Sima kecamatan Moga akan di laksanakan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang rencana akan dibuka tanggal 20 September mendatang.

Saat ini sebagai awal kegiatan telah dikerjakan pembangunan rabat beton jalan yang menghubungkan perdukuhan Gunung Kelir dengan perdukuhan Sidamulya. Terlihat sinergi antara Koramil Moga dengan Polsek Moga bersama-sama warga kerjabakti mengerjakan rabat beton jalan tersebut.                        

“TMMD merupakan program terpadu lintas sektoral antara TNI dengan departemen, lembaga pemerintah non departemen dan pemerintah daerah serta komponen bangsa lainnya, jadi sudah seharusnya kita bersama-sama bahu membahu mewujudkan pembangunan desa” terang Kapolsek Moga AKP Amin Mezi Syafiudin, S.H. saat mengumpulkan warga di sela-sela kegiatan. (Red-HJ99/Hms).  

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini