Upacara Haornas dipimpin langsung oleh Kapolres AKBP Kingkin Winisuda, S.H., S.I.K.

Pemalang, Harianjateng.com – Polres Pemalang melaksanakan Upacara Bendera dalam rangka memperingati Hari Olah Raga Nasional (Haornas) ke 33 Tahun 2016 di halaman Mapolres Pemalang, Jawa Tengah, Jumat (09/09/2016).

Upacara Haornas dipimpin langsung oleh Kapolres AKBP Kingkin Winisuda, S.H., S.I.K dengan di ikuti oleh Wakapolres, para Pejabat Utama Polres, Kapolsek jajaran serta pasukan upacara anggota dari Polres maupun Polsek.

Dalam sambutannya, Kapolres membacakan amanat Menteri Pemuda dan Olah Raga Bapak Imam Nahrawi bahwa peringatan Haornas ke 33 tanggal 9 September 2016 merupakan salah satu saat – saat yang terpenting bagi Olah Raga Indonesia serta momentum ini sangat tepat mengisi pembangunan olahraga melalui pembudayaan olahraga dan peningkatan prestasi olahraga.

Melalui olahraga rekerasi dan olahraga pendidikan kita perbesar basis – basis calon olahragawan potensial dan berbakat untuk memperkuat pondasi bangunan keolahragaan nasional yang berdaya saing.

Sesuai dengan kebijakan pemerintah yakni meningkatkan kualitas hidup manusia, yang sehat dan produktif, maka tema Haornas XXXIII 2016 adalah “Ayo Olahraga Untuk Indonesia Sehat Dan Produktif” . Melalui Tema tersebut Menpora mengajak seluruh lapisan masyarakat bersatu padu dan bersinergi untuk menggelorakan kembali “ GERAKAN AYO OLAHRAGA” agar olahraga menjadi budaya dan gaya hidup masyarakat di kota dan desa.

Bangsa – bangsa di dunia telah mempercayai  Indonesia untuk menjasdi tuan rumah 3 event besar dunia yaitu THE 6 th TAFISA WORLD SPORT FOR ALL GAMES di Jakarta dengan peserta tidak kurang dari 110 negara, ASIAN GAMES 2018 di Jakarta dan Palembang serta Asian Paragames 2018 di Jakarta. Selain itu juga Pekan Olah Raga Nasional (PON) XIX / 2016 di Jawa Barat yang akan diselenggarakan pada tanggal 17 s.d 29 September 2016.

Mari kita bekerja sama dan sama – sama bekerja untuk mensuksesakan pelaksanaan event – event tersebut, demi harumnya nama bangsa Indonesia di dunia Internasional, mendorong bangkitnya industri olahraga dan pariwisata tanah air sehingga dapat berkontribusi pada peningkatan perekonomian masyarakat. (Red-HJ99/Lies).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini