Pemanang Duta Wisata Kendal 2016.

Kendal, Harianjateng.com- Kabupaten Kendal menggelar Grand Final pemilihan Duta Wisata Sinok dan Sinang 2016, yang bertempat di Alun – alun Kendal pada Sabtu malam (10/09/2016).

Dari 15 pasang sinok dan sinang yang mengikuti pemilihan ajang ini, Bahtiar Maulana (umum) asli dari Kaliwungu dan Sonia Sifa utusan (SMA NEGERI 1 Weleri) asli dari Weleri yang dinobatkan menjadi Juara 1 duta wisata Kabupaten Kendal.

Mereka mendapatkan pengahargaan piala yang diberikan langsung oleh Kepala Dinas Disbudpar Agus Rifai, yang didampingi oleh kabid pariwisata Disbudpar Kabupaten Kendal.

Kabid Disbudpar Mardi Edi Susilo mengatakan perjuangan mereka tidak sampai di sini saja. “Karena mereka akan mewakili Kabupaten Kendal di ajang Mas dan Mbak tingkat Jawa Tengah pada tanggal 21-25 November yang akan diselenggarakan di Kota Solo,” paparnya.

Mardi Edi Susilo juga menambahkan sebelum mengikuti ajang tingkat Jawa Tengah akan ada pelatihan atau kursus untuk peningkatan kemampuan berbahasa Inggris, tambahnya.

Setelah Bahtiar dan Sonia dinobatkan menjadi Duta Wisata sinang dan sinok Kabupaten Kendal, mereka akan lebih giat belajar dan mempersiapkan segala sesuatunya di ajang Duta Wisata Mas dan Mbak tingkat Jawa Tengah.

“Kami akan selalu belajar dengan sungguh – sungguh dan akan menggali potensi yang lebih, untuk maju ke tingkat Jawa Tengah , kami yakin kami bisa”, ujar Sonia.

Acara ini dihadiri oleh Wakil Bupati Kendal Masrur Masykur, Ketua DPR Prapto Utono dan beberapa camat juga ikut hadir. Acara ini juga dimeriahkan oleh musik pop dan seni tari tradisional. (Red-HJ99/HR).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini