Linmas di Batealit, Jepara.

Jepara, Harianjateng.com – Linmas yaitu Perlindungan Masyarakat yang dulu dikenal dengan hansip merupakan organisasi yang ada dimasyarakat yang merupakan mitra binaan Babinsa sangat membantu dalam pelaksanaan tugas Babinsa di desa yang berkaitan dengan keamanan lingkungan dan membantu memberikan informasi mengenai situasi dan kondisi didesa karena keberadaannya sebagai bagian dari masyarakat itu sendiri sehingga merupakan ujung tombak keamanan lingkungan

 

 

Dalam rangka TMMD Reg ke-97 di Ds. Bringin kec. Batealit  untuk kegiatan non fisik juga mencakup pembinaan terhadap Linmas mengenai Bela Negara, wawasan Kebangsaan dan materi PBB baik praktek maupun teori seperti yang telah disampaikan oleh Kapten Inf Mashudi Danramil 04/Pec kepada para perwakilan Linmas se Kecamatan Batealit di balai Desa Geneng, Kecamatan Batealit, Jepara, Jum’at 7 Oktober 2016.

 

 

Selain dibekali materi PPBN dan Wasbang para linmas juga langsung dilatih PBB dan tata cara melaksanaan system keamanan lingkungan ( siskamling ) serta dikenalkan tanda-tanda bahaya dan cara penanganannya seperti Bahaya kebakaran,  pencurian, rojopati, perampokan dan lainnya sehingga para anggota linmas diharapkan bisa bertindak cepat apabila terjadi sungguhan seperti apa tindak pertama yang bisa dilakukan. (Red-HJ99/pdm).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini