Layyalin Mumtaz

Bagi pelaku seni fotografi dan modelling, sukses menjadi harapan bagi semua pihak, baik itu fotografer maupun model itu sendiri. Salah satunya adalah Layyallin Muntaz yang sudah lama melakoni dunia modelling.

 

 

“Akhir SMP awal, aku terjun di dunia modeling. Dulu pertamanya ada temannya Omku yang fotografer terus aku dilenalin, akhirnya mulai dari situ aku belajar modelling,” beber Layyallin Muntaz kepada Harianjateng.com, Senin (21/11/2016).

 

Dijelaskan dia, masing-masing model memiliki target yang menjadi ukuran sukses baginya. “Targetnya sih individu ya, bergantung dari kita masing-masing maunya bagaimana, untuk ke depannya jadi kita bisa menarget diri kita masing-masing untuk hasil yang memuaskan,” beber perempuan cantik yang berumur 19 tahun tersebut.

 

Untuk mencapai mimpinya tersebut, ia berprinsip harus selalu belajar. “Usaha yang selalu dilakukan adalah belajar dan belajar serta menambah wawasan yang luas,” lanjut dia.

 

Kembangkan Potensi

Bagi dia, melakoni modelling menjadi salah satu hal yang harus dipahami bahwa mengembangkan potensi diri menjadi pemicu kesuksesan seorang model. Oleh karena itu, seorang model harus percaya diri dan terus belajar.

 

“Untuk menjadi model yang sukses, menurutku pertama kamu harus percaya diri, serta mengambangkan potensi-potensimu serta harus terus berlatih dan menambah wawasan dari model-model lainnya untuk bahan belajar menjadi yang lebih baik,” papar dia.

 

 

Ia juga mengatakan, seorang model tidak sekadar menggali materi belaka, namun juga memiliki peran untuk promosi budaya, wisata dan potensi lokal suatu daerah.

 

“Peran model di dunia promosi wisata dan budaya adalah untuk menarik simpati orang-orang agar berkunjung ke sana,” imbuh dia.

 

Di tengah gempuran globalisasi, ia juga menandaskan bahwa persaingan di modelling juga makin ketat. “Untuk dunia permodelan sekarang sangatlah banyak saingan melainkan adanya model-model baru,” beber dia.

 

Akan tetapi, ia yakin bisa terus eksis di dunia yang ia geluti sejak lama itu. “Harapanku di tahun ini dan selanjutnya semoga aku bisa menjadi lebih sukses dengan attitude yang baik,” tutupnya. (Red-HJ99/Foto: dok-pribadi).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini