Pemalang, Harianjateng.com – Stadion Mochtar Sirandu di Kecamatan  Pemalang, Kabupaten Pemalang akan direnovasi dalam waktu dekat. Stadion yang merupakan kebangaan masyarakat Pemalang ini akan dibuat Stadion Mini Modern Berkapasitas 4.000 penonton. Saat ini untuk perencanaan skema gambar sudah selesai dibuat.

“Proses perencanaan sampai tahap pembangunan kita rencanakan selama dua tahun, dengan penataan aset mencakup seluruh cabang olahraga tidak hanya sepakbola. Tetapi kami akan konsultasikan dulu mudah-mudahan bisa lebih cepat, ”kata Heri Firmantyo Kabid Jasa Kontruksi, Cipta Karya dan Tata ruang, Senin (04/09/2017).

Untuk pembangunan Stadion Mochtar dianggarkan 69 M yang dibagi menjadi tiga tahap yaitu tahap perencanaan, managemen kontruksi dan pembangunan fisik. Stadion tersebut akan dibangun dengan tribun melingkar berkapasitas 4.000 penonton. Kemudian penataan tempat parkir depan stadion dan penataan ruko yang menghadap ke barat.

“Pembangunan Stadion Mochtar yang dianggarkan 69 M ini akan dilakukan tiga tahap. Dengan konsep stadion modern mini berkapasitas 4.000 penonton,” ujar Supriyantopo Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Tata Ruang.

Setelah pembuatan skema gambar dan adanya pemenang lelang maka untuk selanjutnya sebelum proses pembangunan akan dikonsultasikan dengan Pemerintah Daerah (Pemda). Karena untuk perencaanan pembangunan akhir Agustus sudah selesai. Sehingga waktu yang digunakan untuk pembangunan fisik bisa lebih, “Semua tergantung dengan Pemda, karena dana yang dibutuhkan juga besar. Saat ini untuk skema gambar sudah selesai tinggal melaksanakan tahap selanjutnya,” tandasnya.

Red-HJ99/Joko Longkeyang

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini