Temanggung, Harianjateng.com- Kabar gembira bagi warga Temanggung dan sekitarnya, mulai November 2017, Sekolah Tinggi Agama Islam Nahdlatul Ulama (STAINU) Temanggung memberi kesempatan bagi pelajar lulusan SMA/SMK/MA untuk melanjutkan studi di kampus yang berlokasi di Jalan Suwandi-Suwardi Temanggung tersebut. Hal itu terungkap dalam rapat tim sosialisasi Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) STAINU Temanggung 2018-2019 di ruang kampus setempat, Senin (13/11/2017).

“Secara resmi untuk penerimaan mahasiswa baru memang belum dimulai. Tapi jika ada yang mau mendaftarkan diri ya silakan. Kami membuka peluang bagi warga Temanggung dan sekitarnya untuk kuliah di STAINU Temanggung,” kata Sumarjoko Wakil Ketua PMB STAINU Temanggung.

“PMB merupakan tanggungjawab bersama. Maka di sini kami akan mengakomodir pemikiran-pemikiran panitia yang kebanyakan dosen baru karena melihat tantangan ke depan memang berbeda,” beber dia.

Kaprodi Al-akhwal As-syaksiyah STAINU Temanggung ini menegaskan, bahwa penerimaan mahasiswa baru untuk tahun 2018-2019 ini digelar di awal karena betujuan menyaring calon mahasiswa yang tidak hanya dari STAINU Temanggung, melainkan juga dari Magelang, Salatiga, Wonosobo, Kabupaten Semarang, Jogjakarta bahkan dari Jawa.

Sementara itu, Abdul Munjid Ketua PMB STAINU Temanggung 2018-2019 menegaskan bahwa citra kampus STAINU sekarang sudah bagus di masyarakat.

“Kita sekarang kebanyakan adalah akademisi murni dan profesional. Makanya model PMB ini ya benar-benar profesional,” kata Abdul Munjid dalam rapat yang dihadiri panitia PMB beserta tim sosialisasi itu.

Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) STAINU Temanggung periode 2018-2019 ini menurutnya, adalah bagian dari seleksi untuk menyaring calon mahasiswa baru. Sebab, menurut dia, nanti juga disiapkan beasiswa bagi yang memenuhi syarat.

Red-HJ99/HI

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini