Pemalang, Harianjateng.com – Sebanyak dua ratus lebih abang becak yang beroperasi di seputar Kecamatan Pemalang tampak berdatang dan duduk rapi dipendopo rumah dr. Aziz, sebagian dari mereka yang tidak kebagian tempat tampak masih duduk di becak dengan tertib sambil menunggu acara dimulai.

Mereka para abang becak sengaja diundang oleh pengurus Yayasan Penggiat Sedekah yang terletak di rumah dr. Aziz dan terletak depan RSUD. Azhari Pemalang, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah pada Jumat (9/02/2018) pukul 13.00 WIB

Mereka (abang becak) sebanyak 230 orang lebih sengaja kami undang untuk menerima pembagian sedekah yang kami bagikan melalui Yayasan Rumah Penggiat Sedekah yang diketuai oleh dr. Aziz,” kata Faozan Koordinator rumah penggiat sedekah.

Lebih lanjut dikatakan oleh Faozan, rumah penggiat sedekah didirikan oleh dr. Aziz dalam bentuk Yayasan Penggiat Sedekah dengan menugaskan 10 relawan yang mana rumah sedekah ini bertujuan untuk
membantu siapapun yang membutuhkan dengan katagori orang yang tidak mampu kemudian rumah sedekah akan berbagi dengan mereka.

Ketika ditanyakan terkait dengan anggaran yang digunakan untuk bersedakah Fozan mengatakan, dana diperoleh dari donatur dalam lingkup keluarga dr. Aziz di samping itu Rumah sedekah juga menerbitkan kartu pengenal yang ber tagline G- Mart yang berfungsi untuk program koperasi Ibu di mana setiap yang mempunyai kartu G- Mart bela ibu akan mendapatkan tabungan ketika belanja di Swalayan G Mart, dan yang kedua ketika berobat di rs. Islam Al Ikhlas juga akan mendapat tabungan, sekaligus akan mendapatkan kenaikan kelas apabila rawat inap tanpa dikenai tambahan biaya dan kedepan kartu ini sedang pegembangan.

Masih kata Faozan, Rumah penggiat sedekah yang didirikan oleh dr. Aziz dalam bentuk Yayasan Rumah Penggiat Sedekah, berdiri baru enam bulan dengan tenaga relawan 10 orang dan satu koordinator yaitu saya : Faozan,

Sementara itu saat diwawancarai ditempat yang sama Slamet Ibnu Santoso salah satu tukang becak yang biasa mangkal dipertigaan Jl. Serayu mengatakan, “kami para abang becak sangat mendukung kegiata yang diselenggarakan oleh dr. Aziz melalui rumah sedekah, kami berdo’a semoga kegiatan ini berjalan lancar dan kabulkan keinginannya dan bisa terus berbagi kepada kami para abang becak dan kaum dhuafa lainnya.”

Red-HJ99/Joko Longkeyang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here