Demak, Harianjateng.com- Perayaan hari raya Imlek yang bakal dilaksanakan pada Jumat 16 Februari menjadi atensi tersendiri bagi jajaran Bintara Pembina Desa (Babinsa) Serma Siswo Koramil 0716/01 Demak Kota untuk memonitor wilayah.

Hal tersebut untuk memastikan bahwa wilayah yang menjadi tanggung jawabnya benar-benar aman, terkedali dan kondusif.

Seperti yang dilakukan oleh Serma Siswo, Babinsa Kelurahan Bintoro ini, Kamis (15/02/2018) siang menemui sejumlah pengurus serta pembina Yayasan Dewi Samudra Demak (Umat Khong hucu) di Tempat ibadah umat Khonghucu Klenteng Poo An Bio Jl. Siwalan No 3 RT 04 RW 02 Kelurahan Bintoro Kecamatan Demak Kabupaten Demak, Jawa Tengah.

“Komsos dengan pengurus dan pembinan ini bagian dari cara kami agar keamanan dan kondusivitas di wilayah benar-benar terjaga dengan baik,” ucap dia.

Ia menambahkan, koordinasi yang baik ini merupakan upaya pembinaan wilayah (binwil) dengan semua elemen di wilayah yutisdiksinya. “Kami ingin agar terus bisa memonitor wilayah utamanya disini, Klenteng Poo An Bio,” pungkas anak buah Danramil 01/Demak Kota Kapten Kav Karmadi tersebut.

Sementara itu Pembina Yayasan Dewi Samudera Demak (Umat Khong hucu) Bpk. Arif Susanto menyampaikan rasa terima kasih kepada Babinsa dan Bhabinkamtibmas bahwasannya dengan kehadiran mereka perayaan Imlek nantinya bisa berjalan lancar dan aman.

“Bagi masyarakat Tionghoa yang merayakan peribadatan Imlek semoga nanti malam dalam melaksanakan Sembahyang Thian (Sembahyang kepada Tuhan YME) agar melaksanakannya dengan sebaik-baiknya,” ujar dia

Ditempat terpisah Dandim 0716/Demak Letkol Inf Abi Kusnianto memberikan pernyataan bahwa masyarakat, baik umat Tionghoa yang akan merayakan peribadatan maupun masyarakat umum, tidak perlu merasa khawatir. TNI bersama Polri serta tim gabungan pengamanan dan keamanan, menyatakan akan siap siaga serta patroli bersama dan mengawal jalannya perayaan Imlek.

Abi pun mengimbau seluruh masyarakat agar berkoordinasi dengan pihak keamanan setempat, untuk menjaga kedamaian setiap umat.

Terkait dengan pengamanan, Abi mengingatkan, TNI-Polri siap mengamankan kegiatan Imlek untuk mencegah terjadinya hal yang tidak diinginkan.

“Seperti pada perayaan hari-hari besar lainnya, Tim Gabungan TNI-Polri dan tokoh masyarakat beserta warga akan memberikan pelayanan penuh pengamanan dan keamanan demi menjaga keharmonisan kebhinekaan,” pungkas Abi.

Red-HJ99/ Ovan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini