Kendal, Harianjateng.com- Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Kendal bekerja sama dengan Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kendal mengadakan kegiatan Kendal Youth Enterpreneur Day 2018, Minggu (18/03/2018) bertempat di Gor Bahurekso Kendal, Jawa Tengah.

Adapun Kegiatan ini berupa seminar Bisnis, pameran Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) kreatif, dengan hiburan musik dan stand up comedy. Acara itu dihadiri oleh Bupati Kendal dr. Mirna Annisa yang didampingi oleh Sekretaris Daerah Kendal Moh Toha, Kepala Dinas Disporapar Tavif Purnomo, Kepala Dinas Komunikasi Informasi Drs Muryono, Ketua DPD KNPI Husni Nanang Faruk berserta dengan para anggotanya.

Hadir Sebagai Narasumber dalam acara itu diantaranya yaitu Nur Saelani Presiden Genpro Kendal, Trensplusindo Digital Pronting, Ardian Yuniarko (Hipmi Kendal, Asfian Septa Hartanto owner Brew Cofee, Comfee dan Sekretaris 3K, Muhtasin TDC owner CV Fokus, Rektor SBM dan Founder Gerakan Hidup berkah Kendal dan Sunarto Esam owner Esam Training dan Kepala SMAN 1 Kendal.

Acara tersebut dibuka langsung oleh Bupati Kendal dengan tanda pemukulan gong yang disaksikan oleh seluruh para peserta Kendal Youth Enterpreneur Day 2018.

Disampaikan oleh Kepala Bidang Kepemudaan pada Disporapar Kendal, Sri Bagus Darmoyo, tujuan diadakannya kegiatan ini untuk mengajak dan membangkitkan semangat para muda agar mempersiapkan diri menyongsong masa depan dengan mandiri. “Para pemuda harus bisa mandiri, apalagi Kendal banyak memiliki potensi yang bisa digali dan dikembangkan yang bisa dijadikan sebagai usaha,”ujarnya.

Ketua KNPI Kendal, Nanang Husni Faruk juga menyamapaikan, dengan terlaksananya kegiatan ini diharapkan seluruh peserta wira usaha yang ikut dalam acara ini untuk terus berlanjut, dengan membentuk kelompok wirausaha sebagai wadah untuk saling tukar pengetahuan dan pengalaman serta mengembangkan wirausaha. “Diharapkan seluruh peserta yang mengikuti kegiatan ini terus melebarkan sayapnya dengan membetuk kelompok-kelompok usaha. DPD KNPI Kendal siap memberikan wadah dan pendampingan bagi para pelaku bisnis pemula. Program KNPI seperti pelatihan facebook marketing, kelas bisnis, KNPI go to school merupakan wadah untuk belejar dan mengembangkan bisnis,” tuturnya.

 

Red-HJ99/Heri

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini