Pekalongan, Harianjateng.com- Sub Denpom Pekalongan menggelar operasi kelengkapan surat-surat kendaraan seluruh anggota Kodim 0710 Pekalongan, Selasa (19/2/2019) bertempat di lapangan Makodim setempat.

Komandan Sub Den Pom setempat Kapten Cpm Muhammad Totok Wahyudi mengatakan, tujuannya untuk melakukan penegakan disiplin dan tata tertib bagi seluruh anggota Kodim baik militer maupun PNS.

Pemeriksaan yang dilakukan yaitu kelengkapan surat-surat kendaraan yang meliputi SIM, STNK dan Kartu Tanda Anggota. Tidak hanya itu juga, petugas juga memeriksa kelayakan kendaraan yang digunakan oleh anggota.

Menurut Kapten Totok, operasi Gaktib ini dilaksanakan untuk meminimalisir terjadinya pelanggaran lalulintas yang dilakukan oleh prajurit TNI, dengan mematuhi peraturan lalulintas setidaknya TNI telah berupaya untuk menurunkan angka kecelakaan.

“Kegiatan ini kita lakukan sebagai langkah pencegahan terhadap pelanggaran lalu lintas dan meminimalisir terjadinya kecelakaan pada anggota dan PNS TNI,” tutur Kapten Cpm Totok.

Kapten Totok menambahkan, pihaknya menghimbau kepada seluruh anggota Kodim 0710/Pekalongan untuk menaati peraturan yang sudah ditetapkan oleh pimpinan.

Sementara itu, Kasdim 0710 Pekalongan Mayor Infanteri Hufron mengatakan, pemeriksaan yang di lakukan oleh Polisi Militer, untuk menekankan pada anggota dan PNS TNI agar lebih tertib dalam peraturan berlalu lintas.

“Pemeriksaan dilakukan baru pertama kali pada tahun ini, dan nantinya kegiatan ini akan dilaksanakan setiap tiga bulan sekali, dengan harapan para prajurit dan PNS TNI bisa lebih tertib berlalu lintas,” terang Kasdim.

Red-HJ99/Joko

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini