Kendal, Harianjateng.com- Bupati Kendal, dr. Mirna Annisa, M.Si., membuka secara langsung kegiatan Even Drug Bike Piala Bupati Cup Kendal 2019 yang dilaksanakan di jalan tembus Tentara Pelajar Patebon, Kabupaten Kendal, Minggu (24/11/2019).

Turut hadir dalam kegiatan tesebutz Sang Suami AKBP. Ferry Sandi Sitepu, para Kepala OPD dan Ketua DPRD Kendal, H. Muhammad Makmun.

Bupati Mirna menyampaikan, atas nama Pemerintah Kabupaten Kendal maupun pribadi menyambut baik atas diselenggarakannya even ini, sebagai bentuk pembinaan dan peningkatan prestasi untuk mencari bibit-bibit pembalap muda yang potensial, nantinya bisa membawa nama Kendal baik tingkat daerah maupun tingkat Nasional, serta untuk meminimalisir balapan liar.

“Saya ucapan terima kasih kepada Ikatan Motor Indonesia dan semua pihak, atas apresiasinya dan kerjasamanya dalam menyelenggarakan even ini. Semoga pembinaan ini terus berkesinambungan, sebagai wadah para pembalap Kendal dalam menyalurkan bakatnya secara positif,” ujar Bupati Mirna.

Menurut Bupati Mirna, bahwa ajang olahraga balap motor merupakan olahraga yang paling diminati kaula muda. Bahkan dirinya tidak menduga antusiasme warga Kendal terhadap olahraga balap motor cukup tinggi, hal ini terlihat dengan banyaknya peserta yang ikut meramaikan balapan kali ini. Ia berharap, agar seluruh peserta untuk menumpahkan kreativitasnya di arena balap ini, bukan di jalanan seperti apa yang kita lihat bersama bahwa banyak korban yang jatuh akibat menumpahkan ekspresi di jalan raya, yang secara Iangsung dapat membahayakan pengguna jalan Iainnya. “Tumpahkan kreatifltas dan kemampuan kalian di sini, jangan ada Iagi yang namanya balap liar di jalan,” tuturnya.

Ia juga mengatakan, sebagaimana tingginya angka kecelakaan lalu lintas yang akhir-akhir ini terjadi. dikarenakan kurangnya kesadaran masyarakat akan pentingnya keselamatan dalam berkendara, serta kurangnya pemahaman mengenai cara berkendara yang baik dan aman di jalan.

Lanjut Bupati Mirna, “sebenarnya, kecelakaan Ialu lintas dapat dikurangi dan dicegah, jika masyarakat mengerti serta sadar dan peduli akan pentingnya keselamatan dalam berkendara. Oleh sebab itu, perlunya ditumbuhkan kesadaran bersama antar komunitas, club motor dan seluruh komponen masyarakat Kendal untuk mentaati aturan lalu lintas yang ada”.

Pada kesempatan ini, Bupati Kendal Mirna berharap kepada para komunitas motor dan masyarakat Kendal, agar tidak ada Iagi yang kebut-kebutan di jalanan. Selain itu juga melakukan pembinaan dan pemberdayaan kepada anggotanya, khususnya dalam berlalu lintas dengan mengedepankan safety reading dalam berkendara, serta tetap mengutamakan keselamatan untuk kepentingan bersama, dan ikut berpartisipasi dalam pembangunan daerah Kabupaten Kendal.

“Selamat bertanding, junjunglah sportivitas yang tinggi dan tunjukkan kemampuan yang terbaik. Mudah-mudahan even ini dapat berjalan dengan llancar dan sukses,” tutur Bupati Kendal tersebut.

Perlu diketahui pada kegiatan olahraga balap motor ini, tidak hanya diikuti oleh masyarakat Kabupaten Kendal saja, namun juga diikuti masyarakat dari daerah lain, seperti Kabupaten Jepara, Kudus, Semarang dan masih banyak lagi daerah lainnya.

Red-HJ99/KM