Semarang, Harianjateng.com- Supriyadi terpilih kembali sebagai Ketua Umum Pengkot Persatuan Panahan Indonesia (PERPANI) Kota Semarang masa periode 2019-2023.

 

Terpilihnya Supriyadi yang juga seorang Anggota DPRD Kota Semarang tersebut melalui aklamasi dalam Musyawarah Kota (Muskot) PERPANI Kota Semarang yang dilaksanakan di Hotel Candi View Semarang, Rabu (27/11/2019).

Dalam kepengurusannya, Supriyadi akan lebih fokus membina pemanah-pemanah muda yang akan diterjunkan di berbagai kejuaraan.

Muskot ini dihadiri oleh pengurus-pengurus klub panahan Se-Kota Semarang yang menjadi bagian dari PERPANI.

Selanjutnya bersama anggota formatur Sumadi dan Ratno akan menyusun pengurus yang akan bertugas di periode 2019-2023.

Politisi PDI Perjuangan itu, mengungkapkan, saat ini prestasi pemanah Ibu Kota Jawa Tengah mulai menanjak pesat. “Beberapa waktu lalu, ada empat pemanah Kota Semarang yang masuk dalam tim Pra PON XX Jateng. Bagi kami, ini adalah sebuah pencapaian yang signifikan. Karena ini kali pertama pemanah Kota Semarang memperkuat tim Pra PON Jateng. Kemudian, pada POPNAS XV Jakarta lalu, berhasil menyumbang satu perak dan satu perunggu bagi Jateng,” ujarnya.

Lanjut Supriyadi, dirinya tengah mempersiapkan atlet Kota Semarang menuju Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) XVI Jateng 2022 mendatang.
Menurutnya, pemanah muda yang berprestasi di Pra- PON dan POPNAS nanti masuk dalam proyeksi POPROV Jateng 2022. Ia bertekad bisa bersaing dengan daerah lain seperti Blora, Karanganyar, Solo, dan Klaten yang selama ini mendominasi sebagai Kabupaten/Kota unggulan dalam Kejuaraan Panahan.

Saat ini, perkembangan cabang olahraga tersebut di Kota Semarang sangat pesat. Hal ini ditunjukkan banyak peserta ketika menggelar kejuaraan tingkat Kota menjadi lebih semangat, wabil khusus bagi pengurus. “Kami juga akan berkoordinasi dengan klub untuk peningkatan prestasi ini. Peran klub sangat sentral karena atlet-atlet ini dibina mulai dari klub masing-masing. Selain itu, juga mewujudkan tata organisasi PERPANI Kota Semarang yang lebih baik dan transparan,” pungkasnya.

Red-HJ99/HR