Kota Pekalongan, Harianjateng.com- Dalam rangka menyambut Hari Juang TNI AD yang jatuh pada tanggal 15 Desember 2019 mendatang, Kodim 0710/Pekalongan melaksanakan kerja bakti pembersihan tempat Ibadah, Jumat (13/12/2019) bertempat di Masjid Al Mutaqim Kelurahan Medono Kecamatan Pekalongan Barat Kota Pekalongan, Jawa Tengah.

 

Pembersihan tempat ibadah kali ini dipimpin langsung oleh Pasiter Kodim 0710/Pekalongan, Kapten Infanteri Parman bersama satu peleton anggota dan anggota Linmas serta pengurus masjid.

Mewakili Dandim 0710/Pekalongan Pasiter Kapten Infanteri Parman menjelaskan, kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka menyambut Hari Juang TNI AD tahun 2019, selain itu juga untuk menjaga lingkungan agar tetap bersih terutama di tempat ibadah. “Dalam rangka Hari Juang TNI AD tahun 2019, Kodim 0710/Pekalongan melaksanakan beberapa kegiatan seperti Bhakti Sosial dan Karya Bhakti, salah satunya adalah pembersihan masjid Al Mutaqim ini,” jelas Pasiter.

Lanjutnya, melalui kegiatan tersebut dirinya berharap, bisa memotivasi masyarakat untuk lebih bisa menjaga kebersihan di lingkungan terutama tempat-tempat ibadah serta untuk lebih mendekatkan lagi hubungan antara TNI dengan Rakyat.

Sementara itu, Takmir masjid Almutaqim Muhammad Fuad menyampaikan apresiasi dengan kegiatan yang dilakukan oleh TNI, dan menurutnya kegiatan tersebut sangat bermanfaat.
“Saya sangat apresiasi sekali dengan kegiatan yang dilaksanakan oleh TNI ini pak, dan kami berharap kegiatan serupa terus bisa dilaksanakan selain untuk membersihkan tempat ibadah juga tentunya sangat bermanfaat sekali dalam menjalin silaturahmi,” ujarnya.

Red-HJ99/JK