Kendal, Harianjateng.com – Pada masa pandemi Covid-19, UPTD Puskesmas Kendal II punya cara yang asyik untuk meningkatkan imunitas tubuh, yaitu dengan melakukan senam peregangan dan berjemur di jam masuk kerja.

 

Senam peregangan dan berjemur tidak hanya dilakukan oleh semua pegawai, namun juga diikuti oleh semua warga yang berkunjung ke Puskesmas Kendal II.

Kepala Puskesmas 2 Kendal drg. Sri Sahahatin menjelaskan, kegiatan ini bertujuan untuk menguatkan imunitas dimasa pandemi virus Covid-19. “Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan imunitas tubuh para pegawai dan semua warga yang berkunjung di Puskesmas agar terhindar dari penyebaran Virus Covid-19,” ujarnya, Sabtu (21/11/2020).

Sri Sahadatin mengungkapkan, senam peregangan yang dilakukan di halaman Puskesmas ini sudah dimulai sejak 16 Maret 2020 kemarin setelah Indonesia ditetapkan Darurat Covid-19, dengan harapan masyarakat khususnya di lingkungan UPTD Puskesmas Kendal II bisa tetap sehat dan selalu mematuhi protokol kesehatan.

Ia juga menerangkan, kegiatan dilakukan setiap hari Senin sampai Sabtu pukul 09.45 – 10.15, sehingga sambil menunggu, para pengunjung bisa lebih fress.

Selain kegiatan senam peregangan dan berjemur, drg. Sri Sahahatin mengatakan, masih banyak kegiatan lainnya, seperti kegiatan ngaji, senam aerobic, senam lansia dan jalan sehat.

Ibu Dwi Sulistina dari Kelurahan Ngilir pengunjung Puskesmas Kendal II mengatakan, olahraga ini sangat bagus buat dirinya. “Saya menyukai olahraga ini, karena dengan senam peregangan ini sangat bermanfaat sekali untuk penguatan tubuh saya,” ucapnya.

Sementara itu, Dewi Okta Ningrum Abrianti dari Kelurahan Jetis Kendal, pengunjung yang juga mengikuti senam mengaku senang dengan adanya kegiatan ini. “Saya senang bisa mengikuti senam peregangan ini, karena senamnya ada lagunya jadi lebih asyik dan bersemangat untuk mengikutinya. Selain itu, yang terpenting bisa membuat badan lebih sehat,” ujarnya.

Red-HJ99/KM