Gatotkaca Paraglider Club
Gatotkaca Paraglider Club kelola runway PIK. Foto GPC

Kendal, Hariansemarang.id – Gatotkaca Paraglider Club (GPC) resmi mengelola Runway Pantai Kemangi, Kendal seiring dengan ditandatanganinya MoU antara pengurus GPC, FASI Kendal dan pengelola Pantai Indah Kemangi (PIK) serta Pemerintah Desa Jungsemi, di sekretariat PIK, Minggu 16 Januari 2022.

GPC resmi bisa berlatih di PIK serta mengelola lahan sebelah timur PIK dan bertanggungjawab atas pengelolaan termasuk didalamnya kebersihan.

Ketua Federasi Aero Sport Indonesia (FASI) Kendal, Sunoto menyambut baik keberadaan runway untuk kegiatan paraglider di area timur PIK.

“Alhamdulillah, bersyukur, sekarang Gatotkaca Paraglider Club sebagai pegiat olahraga paralayang serta paramotor memiliki area memadai untuk berlatih,” katanya.

Baca juga lur: Daftar Wisata Religi Semarang yang Nggak Itu-itu saja, Kamu Mesti Coba

Pembina GPC, Sunoto menjelaskan keberadaan runway menjadi fasilitas yang dimiliki paraglider di Kendal, khususnya Kecamatan Kangkung, untuk bisa berlatih dan harapannya ke depan akan lahir atlit-atlit olahraga paralayang dari Kendal.

“Semangat berlatih untuk teman-teman GPC, Insya Allah dengan disiplin berlatih dan berusaha maksimal, ke depan juara paralayang akan lahir dari Gatotkaca Paraglider Club, Kecamatan Kangkung, yang akan semakin mengharumkan Kendal dan Pantai Indah Kamangi,” jelasnya.

Mou GPC, FASI Kendal dan pengelola Pantai Indah Kemangi (PIK) serta Pemerintah Desa Jungsemi, di sekretariat PIK, Minggu 16 Januari 2022.

Anggota GPC menyambut baik dan berharap antara GPC dan FASI Kendal bisa intensif berlatih, serta ke depan bisa memiliki peran dalam perkembangan olahraga khususnya paralayang dan paramotor di Indonesia.

“Alhamdulillah GPC sudah resmi memiliki runway untuk berlatih di PIK, kami bahagia dan siap berlatih dan semakin semarak dan banyak peminat yang bergabung dengan GPC,” kata Amar, anggota GPC.

Pada Minggu pagi kemarin, anggota GPC melakukan kegiatan bersih-bersih pantai dan selamatan.
Mengundang Ketua FASI Kendal, Kepala Desa Jungsemi, Pengelola PIK, Kamtibmas, dan seluruh anggota GPC.

Acara semakin khidmat karena selain untuk syukuran dan selamatan dibukanya runway secara resmi, juga bertepatan dengan ulang tahun FASI yang ke-50.

Selamat Ulangtahun FASI ke-50 juga selamat atas dibukanya runway Gatotkaca Paraglider Club PIK. Gatotkaca Horr.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini