Deklarasi Walisongo Lawyers Club (WLC). Foto Fakultas Syariah Hukum UIN Walisongo
Deklarasi Walisongo Lawyers Club (WLC). Foto Fakultas Syariah Hukum UIN Walisongo

Semarang, Hariansemarang.id –Para advokat jebolan UIN Walisongo Semarang berkumpul di Gedung teater IsDB Fakultas Syari’ah & Hukum (FSH) mendeklarasikan Walisongo Lawyers Club (WLC).

Ketua panitia acara Deklarasi WLC, Faqihudin mengatakan WLC bukan organisasi baru advokat, melainkan sebatas forum untuk mewadahi alumni kampusnya yang kini sudah menjadi advokat.

“Pembentukan WLC ini merupakan forum silaturahmi para alumni UIN Walisongo berprofesi advokat. Selama ini, forum alumni di UIN Walisongo belum ada yang spesifik memayungi para advokat, maka kita buat forum yang kita beri nama WLC,” tuturnya dikutip dari laman Fakultas Syariah dan Hukum UIN Walisongo, Sabtu 22 Januari 2022.

Agenda terdekat WLC adalah pendataan anggota. Kemudian bakal rutin menggelar focus group discussion hingga seminar.

Dekan Fakultas Syariah dan Hukum UIN Walisongo, Mohamad Arja Imroni menyambut baik deklarasi WLC. Ia mendukung dan mengapresiasi kuat forum baru ini sebagai wadah para advokat UIN Walisongo.

Baca juga: Jangan Borong Minyak Goreng Rp14 ribu Polisi Monitor Lurrr

“Indikator kesuksesan dan kebesaran sebuah Fakultas tentu tidak terlepas dari para alumninya. Maka forum WLC ini merupakan terobosan yang sangat luar biasa sebagai wadah jejaring dan komunikasi serta silaturahmi para alumni yang berprofesi sebagai advokat. Kalau wadah ini besar lalu terjadi kerja sama yang baik, pasti akan sangat membantu pengembangan kampus,” tutur Arja.

Indonesia Lawyers Club
Indonesia Lawyers Club (ILC). Foto Instagram @presidenilc

Dia berharap WLC kemudian akan menjadi forum yang mampu menggantikan gaungnya ILC yang sudah tutup usia. Selain itu WLC ini bisa menjalankan langkah-langkah konkret, menjadi sumber pencerahan dan pemberi solusi terhadap problematika hukum untuk masyarakat.

Acara deklarasi Walisongo Lawyers Club juga turut dihadiri Wakil Rektor III UIN Walisongo sekaligus Direktur LPKBHI, Achmad Arief Budiman. dan juga pendiri Asosiasi Pengacara Syariah Indonesia (APSI), Eman Sulaiman.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini