Pengurus FKPT Jateng 2022-2025 Resmi Dikukuhkan
Pengurus FKPT Jateng 2022-2025 Resmi Dikukuhkan. Dokumen FKPT Jateng

Batu, Hariansemarang.id – Pengurus Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) Jawa Tengah periode 2022-2025 resmi dikukuhkan oleh Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Komjen Pol. Boy Rafli Amar, dalam kegiatan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) 34 FKPT Ke-IX di Batu, Jawa Timur yang berpusat di Hotel Singhasari Resort Batu, Senin 13 Februari 2022.

Jajaran pengurus yaitu Ketua FKPT Jateng Prof. Syamsul Ma’arif, Sekretaris Edi Kurniawan, Bendahara Siti Maemunah, Ketua Bidang Agama, Sosial dan Budaya KH. Hudallah Ridwan, Ketua Bidang Media, Hukum dan Humas Hamidulloh Ibda, Ketua Bidang Pemuda dan Pendidikan Rahmat Winarto, Ketua Bidang Perempuan dan Anak Atiek Surniati, Ketua Bidang Pengkajian dan Penelitian Nanang Qosim.

Dalam pidato kunci, Kepala BNPT Komjen Pol. Dr. Boy Rafli Amar, mengatakan bahwa terorisme harus dicegah dengan model pentahelix yaitu dari berbagai unsur yang melibatkan tokoh yaitu unsur pemerintah, akademisi, badan atau pelaku usaha, masyarakat atau komunitas, dan media.

Pihaknya berharap untuk bersama-sama menyelamatkan Indonesia dari terorisme khususnya pada generasi milenial. “Mari sama-sama berjuang. BNPT akan bersama-sama Ibu dan Bapak FKPT untuk tegak lurus bersama dalam mewujudkan tujuan nasional Indonesia,” tegas dia.

Sementara itu, Ketua FKPT Jawa Tengah Profesor Syamsul Ma’arif, mengatakan bahwa pengurus FKPT Jawa Tengah siap melakukan sinergi dengan stakeholders dalam melakukan penetrasi radikalisme terorisme di Jawa Tengah. “Mengoptimalkan local genius dalam merawat kemajemukan di Jawa Tengah,” bebernya. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini