Kasad Jenderal Dudung beri penghargaan kepada Serma Junaidi
Kasad Jenderal Dudung beri penghargaan kepada Serma Junaidi. Foto tniad.mil.id

Hariansemarang.id – Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman memberi penghargaan atas aksi heroik Babinsa 1705/Cikijing Kodim 0617/Majalengka, Serma Junaidi.

Serma Junaidi menggagalkan dan menangkap aksi pencurian bermotor dengan kekerasan bersenjata pistol jenis air soft gun di Majalengka, Jawa Barat, 10 Februari 2022. Penghargaan diberikan langsung oleh Kasad kepada Serma Junaidi di Mabesad pada Jumat 18 Februari 2022.

Di hadapan Kasad, Serma Junaidi menceritakan kronologis kejadian yang diawali saat dirinya sekitar pukul 03.30 WIB hendak berangkat menunaikan Salat Subuh berjemaah di masjid, dan mendengar ada suara keributan orang yang merebutkan sepeda motor.

“Saat saya dekati, salah satu dari mereka (pelaku aksi pencurian) mengeluarkan pistol dan menembakkan ke arah saya yang berjarak kurang lebih dua meter,” ujar Junaidi dikutip dari laman TNI AD, Sabtu 19 Februari 2022.

Dengan naluri prajurit TNI AD, Serma Junaidi dapat melumpuhkan dan mengamankan pelaku dan selanjutnya menyerahkan pelaku beserta barang bukti kepada Kepolisian yang datang ke TKP setelah dihubungi oleh masyarakat.

Terima kasih kepada Bapak Kasad, dan Pangdam III Siliwangi, Danrem 063 Sunan Gunung Jati, serta Dandim 0617 Majalengka atas bimbingan dan perhatiannya kepada kami selama ini,” ucap Junaidi mengakhiri ceritanya.

Kasad Jenderal Dudung mendengar cerita Serma Junaidi. Foto tniad.mil.id

Dalam kesempatan itu, Kasad memberi penghargaan ke Serma Junaidi sebagai wujud apresiasi pimpinan dan institusi TNI AD atas tindakan mulia dan terpuji yang menjadi implementasi salah satu dari tujuh perintah harian Kasad.

“Serma Junaidi ini, melakukan aksi dan hadir untuk membantu mengatasi kesulitan yang dihadapi masyarakat. Untuk itu, hari ini saya memberikan apresiasi dan penghargaan atas tindakan yang telah dilakukan,” ucap Kasad.

Kasad juga memberikan apresiasi dan terima kasih kepada Dandim 0617/Majalengka yang selama ini telah membina dan mengarahkan prajuritnya untuk selalu melakukan perbuatan baik dalam melaksanakan tugas.

“Harapan saya kepada seluruh prajurit TNI AD, jangan pernah ragu-ragu dan segan-segan untuk membantu masyarakat. Apapun yang menjadi kesulitan masyarakat, prajurit TNI AD harus membantu dan menjadi solusi,” ujar Kasad.

Hadir mendampingi Kasad dalam pemberian penghargaan itu, Waaster Bidang Ren dan Puanter Brigjen TNI Sugiyono, Waaspers Bidang Watpers Brigjen TNI Arief Gajah Mada, Paban II/Puanter Sterad Kolonel Inf Edi Saputra serta Dandim 0617/Majalengka Letkol Inf Andik Siswanto.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini