Tokyo Verdy klub anyar Pratama Arhan pernah lawan Shin Tae-yong
Tokyo Verdy klub anyar Pratama Arhan pernah lawan Shin Tae-yong. Foto Instagram Tokyo Verdy dan Pratama Arhan

Hariansemarang.id – Klub anyar Pratama Arhan, Tokyo Verdy ternyata nggak asing lho buat sejarah sepakbola Indonesia. Tahu enggak, ternyata Tokyo Verdy pernah melawan Persib Bandung. Bukan itu saja lho. Ternyata pelatih Timnas Indonesia saat ini, Shin Tae-yong pernah melawan Tokyo Verdy lho.

Jadi pada musim 1995, Tokyo Verdy datang melawan Persib Bandung dalam duel Liga Champion Asia 1995. Kala itu Tokyo Verdy masih bernama Verdy Kawasaki.

Jadi Persib yang berstatus Juara Liga Indonesia 1994/1995 lolos di Liga Champions Asia musim 1995. Dikutip dari laman Transfermarkt, Persib Bandung pada babak penyisihan bisa mengalahkan klub asal Filipina, Pasai City dengan agregat 5-2.

Nah Persib Bandung lolos ke babak 8 besar dan berada satu grup dengan Tokyo Verdy atau Verdy Kawasaki, Seongnam Ilwa Chunma klubnya Shin Tae-yong dan Thai Farmers.

Persib Bandung nggak meraih satu pun kemenangan dari grup ini. Persib Bandung kalah dari Verdy Kawasaki dengan skor 3-2. Bukan itu saja, Persib Bandung juga mengakui keunggulan dari klub Shin Tae-yong dengan skor 5-2.

Pada akhirnya dari grup ini yang lolos ke babak selanjutnya adalah Thai Farmers dan klubnya Shn Tae-yong. Nah klubnya Shin Tae-yong pada akhirnya bisa menembus Final Liga Champions Asia 1995 dan menjadi juara setelah menang 1-0 dari klib Arab Saudi, Al Nassr.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini