Kontingen INISNU di Porseni 2022
Kontingen INISNU di Porseni 2022. Dokumen INISNU Temanggung

Hariansemarang.id – Kontingen mahasiswa Institut Islam Nahdlatul Ulama (INISNU) Temanggung di bidang olahraga dan seni siap bertanding pada gelaran Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) V Tahun 2022 tingkat nasional yang digelar oleh Forum Koordinasi Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Swasta (FKPTKIS) Kopertais Wilayah X Jawa Tengah pada 25-27 Februari 2022 di Universitas Nahdlatul Ulama Al Ghazali Cilacap, Jawa Tengah.

Hal itu terungkap dalam rapat koordinasi persiapan akhir di ruang rapat rektorat INISNU Temanggung pada Selasa 22 Februari 2022. Wakil Rektor I Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Hamidulloh Ibda menyampaikan bahwa Porseni tahun ini menjadi momentum mahasiswa untuk membuktikan kemampuan di bidang olahraga dan seni.

“Dalam perlombaan apapun, skill full itu tidak menjadi jaminan untuk menang. Yang paling penting adalah mental juara itu sendiri. Itu semua tidak lain harus ditanamkan sejak dini lewat ikhtiar fisik dan metafisik. Makanya nanti perlu berdoa, ziarah, dan jangan lupa minta doa restu orang tua,” beber Ibda.

Peraih Juara I Lomba Artikel Tingkat Nasional Kemdikbud tahun 2018 ini menegaskan bahwa untuk cabang olahraga futsal dan bulu tangkis harus bekerja tim. “Untuk cabang seni MTQ, MHK, MQK, meski tidak tim harus yakin bahwa kami bersama kalian. Kami mendoakan agar bisa juara. Meski juara itu bukan tujuan, namun itu harus kita target,” tukas penulis buku Dosen Penggerak Literasi tersebut.

Maka hal ini harus dikuatkan melalui mental pemberani, mental juara, karena ini perlombaan. “Jangan cuma andalkan skill full, kalau hanya ini, nanti melihat lawan akan kheder malah repot. Pokoknya bismillah semoga juara semua,” harap Pjs. Direktur Utama LPPL Temanggung TV tersebut.

Wakil Rektor II Bidang Keuangan, SDM dan Umum Khamim Saifuddin menambahkan bahwa perlombaan Porseni tidak hanya untuk kepentingan pribadi dan INISNU. “Namun teman-teman juga membawa nama baik NU khususnya PCNU Temanggung. Makanya ini adalah amanat besar karena tidak hanya dari kampus namun juga membawa nama baik NU,” tegas dia.

Khamim berharap semua peserta tetap menjaga kesehatan dan meluruskan niat agar diberi kemudahan dan kelancaran dari awal sampai akhir. Khamim juga menyampaikan bahwa besuk sebelum berangkat akan ada pelepasan secara simbolis dari INISNU, BPP INISNU dan sivitas akademika.

Dalam kesempatan itu, hadir koordinator kontingan M. Fadloli Al-Hakim, para official, para pelatih, dan mahasiswa dari cabang olahraga futsal, bulu tangkis, MTQ, MHK, dan MQK. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini