Kerja sama INISNU Temanggung dan Polres Temanggung
Kerja sama INISNU Temanggung dan Polres Temanggung. Foto Dokumen INISNU

Hariansemarang.id – Dalam pelaksanaan penerimaan calon anggota polisi, Polres Temanggung melakukan sinergi dengan sejumlah lembaga termasuk dengan Institut Islam Nahdlatul Ulama (INISNU) Temanggung.

Hal itu terungkap dalam penandatanganan perjanjian kerjasama di Polres Temanggung, Kamis 24 Februari 2022.

Kapolres Temanggung melalui Kompol Ahmad Ghifar Ahfaqsyi menjelaskan Polres Temanggung membutuhkan stakeholders eksternal dalam untuk turut menjadi bagian panitia seleksi.

“Hal ini karena Polres Temanggung tidak memiliki kompetensi terkait dengan validasi ijazah, data kependudukan, serta pengawasan dari pihak eksternal sehingga harus melakukan perjanjian kerjasama denga berbagai stakeholders khususnya INISNU Temanggug,” ujar Kapolres Temanggung melalui Kompol Ahmad Ghifar Ahfaqsyi.

Dengan perjanjian kerjasama ini, INISNU betul-betul hadir bagi pemerintah dan masyarakat dalam menjalankan fungsinya sebagai perguruan tinggi melalui tridarma perguruan tinggi dalam melakukan kontrol dan pengawasan penyelenggaraan seleksi anggota kepolisian di Polres Temanggung.

Rektor INISNU Temanggung Dr. H. Muh. Baehaqi mengatakan melalui kerjasama tersebut pihaknya mendorong agar tercipta seleksi anggota polisi yang objektif dan transparan. Hal itu sudah dibuktikan melalui pelibatan pihak eksternal termasuk INISNU Temanggung.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini