Gus Yaqut dan Mohammad Nuruzzaman
Gus Yaqut dan Mohammad Nuruzzaman. Foto Instagram @kangzaman

Hariansemarang.id – Dukungan kepada Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas atau Gus Yaqut mengalir dari Kadensus 99 Ansor, Nuruzzaman. Densus 99 Ansor mendukung Menteri Agama mengeluarkan Surat Edaran Menteri Agama No SE 05 tahun 2022 tentang Pedoman Penggunaan Pengeras Suara di Masjid dan Musala.

Kadensus Ansor itu meminta seluruh kader GP Ansor untuk berada di belakang Gus Yaqut.

“Saatnya kita kader-kader Ansor kader Banser menjaga karena kita tahu komitmen yang dibuat Gus Yaqut itu sama dengan kita,
perjuangan kita sama, kita satu komando. Bagaiman caranya kita menghadapi mereka,” jelas Nuruzaman dalam siaran IG GP Ansor dikutip Sabtu 26 Februari 2022.

Dia meminta kader Ansor untuk tidak bengong saja melihat Gus Yaqut dihujat sana sini karena mengeluarkan surat edaran tersebut.

“Jangan diam saja, berdiri semua di depan Gus Yaqut bukan di belakang Gus Yaqut. Kenapa? karena kita punya cita-cita sama untuk menjaga dan merawat republik ini,” jelasnya.

Gerakan Pemuda Ansor atau GP Ansor bersuara atas banyaknya hujatan yang mengarah kepada Gus Yaqut. Melalui postingannya, GP Ansor menegaskan dukungan kepada Gus Yaqut yang merupakan Ketua Umum GP Ansor.

“Gus Yaqut adalah benteng terakhir pluralisme, toleransi, dan demokrasi. Satu kata, Lawan!” tulis akun GP Ansor.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini