Wisata Pantai Cipta di Semarang
Wisata Pantai Cipta di Semarang. Foto Instagram Sigitone

Hariansemarang.id – Halo Sobat Harsem, kalian masih kangen wisata alam ya? Di Kota Semarang jangan salah ada beberapa spot yang bisa buat kalian santai dan menenangkan pikiran lho. Wes ndang piknik bro.

Yup betul nda, wisata alam di Semarang ya salah satunya sih pantai. Yuk simak beberapa spot pantai yang bisa kamu kunjungi, bukan cuma Pantai Marina saja lho ya.

Jadi ada beberapa spot pantai nih yang bisa kamu nikmati yaitu Pantai Cipta, Pantai Baruna, Pantai Tirang, Pantai Maron dan Pantai Marina.

Hasil ulasan akun @tuannputrimu soal 5 pantai tersebut bisa jadi referensi kamu Sobat Harsem untuk menjajal pantai di Semarang yo. Akun itu mengatakan, pantai di Semarang walau tak seindah Pantai selatan Jawa tapi ya lumayan buat healing. Yuk gas langsung pantai-pantainya.

Pantai Cipta

Berada di Semarang Utara, pantai ini menjadi lokasi hunfot orang-orang estetik nan instagramable. Pantai ini memiliki padang ilalang yang cocok untuk dijadikan spot berfoto ria.

“Namun perlu hati-hati ya, Syahabad, takut gatal,” tulis akun tersebut mengingatkan kalian Sobat Harsem.

Nah ada apa saja to di Pantai Cipta ini? Ternyata fasilitasnya sudah lumayan lengkap, parkir ada, kamar mandi umum sampai warung juga sudah tersedia. Tiket masuknya murah meriah juga, kalian cuma bayar Rp5.000 untuk masuknya, dan parkirnya umum lah Rp2.000 untuk sepeda motor dan Rp5.000 untuk roda empat.

Pantai Cipta. Foto Instagram @sigitone

Nah akun ini merekomendasikan kalian yang mau jeng-jeng ke pantai ini datangnya sorean wae. Ngerti kan, Semarang kan kalau siang lagi sayang-sayange, eh maksudnya lagi panas-panase.

Jadi sarannya datang ke sini pukul 16.00 saja bisa nikmati senja atau swastamita.

Pantai Cipta ini termasuk spot favorit lho, buktinya saja banyak fotografer yang berburu matahari terbit atau terbenam di pantai ini. Sudah jelas kan pantai ini cocok buat agenda jeng-jeng kamu.

Pantai Baruna

Lokasinya bersebelahan dengan Pantai Cipta, sehingga kurang lebih sama. Pantai Baruna juga memiliki padang ilalang seperti Pantai Cipta. Harga yang dipatok untuk pantai ini pun sama dengan Pantai Cipta.

Pantai Baruna. Foto Instagram @agung_tridja

“Yang menjadi daya tarik Pantai Baruna adalah nilai sejarahnya,” tulis akun @tuannputrimu.

Emange ada apanya sih mbak? Jadi ternyata di pantai ini ada Monumen Ketenangan Jiwa. Kamu baru tahu ya Sobat Harsem?

Jadi monumen ini dibuat Jepang kala menjajah Indonesia. Monumen ini dibikin sebagai dasar penyesalan Jepang karena telah menjajah Indonesia.

Selain itu, monumen ini dibangun dengan harapan agar mereka yang gugur dalam pertempuran, jiwanya dapat tenang di sana. Monumen ini jika ditarik garis lurus akan langsung terhubung ke Jepang, katanya sih biar tentara Jepang yang gugur bisa kembali ke Jepang.

Monumen Ketenangan Jiwa. Foto Instagram @jejakdolan

Kalau kalian penasaran mau ke Pantai Baruna ini, tetap lho disarankan datangnya jangan siang-siang, panas mbak mas!

Ke sini sore atau pas esuk sekalian kan bonus view matahari terbit dan matahari terbenam.

Pantai Tirang

Pantai ini lokasinya berada di Kecamatan Tugu, bersebrangan dengan Pantai Maron.

Pantai ini lebih luas dari pantai yang lain, lebih sepi juga. Jadi cocok untuk melepas penat dari rutinitas sehari-hari. Pantai ini tidak memiliki padang ilalang seperti Pantai Cipta dan Pantai Baruna, tetapi bentangan pasirnya lebih luas.

Pantai Tirang. Foto Instagram @reyyant

Tiket masuknya Rp5.000 wae lho. Kalian kalau ke pantai ini, bonusnya senja kalau sore ya pastinya. Fasilitas di pantai ini sudah lengkap lho.

Mau teguk kepala muda juga tersedia. Nah kalian juga bisa mancing, main pasir sampai camping. Nggak lupa rekomendasinya ke sini sore atau pagi-pagi banget ya.

Pantai Maron

Pantai ini berseberangan dengan Pantai Tirang, namun lebih ramai karena akses jalannya lebih mudah. Pantai Maron juga memiliki hamparan pasir yang luas, namun sayangnya saat @tuannputrimu ke sana kondisinya kurang terawat.

Pantai Maron. Foto Instagram @nicodwitama

Semoga sekaran sih sudah ada perawatan yang lebih bagus ya. Semoga! Maron ini menawarkan pemandangan yang tak kalah apik lah dengan Pantai Tirang. Tarif masuknya cuma Rp5.000, kalian bisa santai menikmati senja dengan minum kepala muda. Seger kan.

Pantai Marina

Kalau pantai ini sudah familiar ya pastinya di kalanga pelancong ya. Pantai Marina memiliki fasilitas paling lengkap di antara pantai yang lain.

5 Wisata Pantai Semarang, Murah Meriah Asyik Buat Healing

“Mau olah raga di tepi pantai, bisa. Mau bersantai menikmati pemandangan sambil minum es kelapa muda, bisa. Mau mancing, bisa. Mau main air tipis-tipis, bisa,” kata akun itu.

Kalian mau sewa pelampung juga bisa, jangan itu lho mau sewa kapal, banana boat sampai jetski ada dong. Di sini kalian juga bisa bersantai di restora ala beach club. Menarik lah ya. Tiket masuknya murah bro, Rp5.000 wae cuci mata sak puasmu.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini