Kopertais Jateng Visitasi Ajuan Izin Prodi Pascasarjana PAI dan HKI INISNU Temanggung
Kopertais Jateng Visitasi Ajuan Izin Prodi Pascasarjana PAI dan HKI INISNU Temanggung . Foto INISNU Temanggung

Hariansemarang.id – Bertempat di ruang rapat rektorat, Sekretaris Koordinator Kopertais Wilayah X Jawa Tengah, Ruswan berkunjung visitasi ajuan izin operasional dua Program Studi Magister (S2) Pascasarjana Institut Islam Nahdlatul Ulama (INISNU) Temanggung, Sabtu 5 Maret 2022. Dua Program Studi S2 tersebut adalah Pendidikan Agama Islam (PAI) dan Hukum Keluarga Islam (HKI).

Dalam kesempatan itu, sebelum tim pengusul Program Studi memaparkan borang, Sekretaris Koordinator Kopertais Wilayah X Jawa Tengah diajak meninjau calon gedung Pascasarjana yang sedang dibangun yang didampingi Ketua Dewan Pengurus Badan Pelaksana Penyelenggara (BPP) INISNU Temanggung, Nur Makshun, Rektor INISNU, Muh. Baehaqi dan tim pengusul Program Studi.

Setelah itu, Ketua Tim Pengusul Program Studi S2 HKI Andrian Gandi Wijanarko dan Ketua Tim Pengusul Program Studi S2 PAI Muhammad Fadloli Al-Hakim memaparkan borang dan syarat administratif yang 80 persen sudah disubmit di sistem online Diktis Kemenag RI.

Setelah itu, Ruswan memberikan masukan beberapa aspek. Mulai dari perbaikan visi, dosen S3 disarankan tidak dobel homebased, sarana dan prasarana perlu diuraikan fungsi dan kegunaan ruangannya, PMB lebih digiatkan dengan sistem jaringan dan kerjasama.

Rektor INISNU, Muh. Baehaqi menyambut baik visitasi dari Kopertais Wilayah X karena sudah ditunggu sejak awal tahun 2022. “Semoga nanti dipermudah sampai SK Izin Operasional S2 keluar,” harap dia.

Dalam kesempatan itu, hadir jajaran Wakil Rektor dan pengurus Badan Pelaksana Penyelenggara (BPP) INISNU Temanggung.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini