Anies Baswedan
Anies Baswedan. Foto Instagram @aniesbaswedan

Oleh Aulia Siregar

Dua tahun menjelang pemilihan presiden (Pilpres) 2024 beberapa nama dijagokan untuk maju sebagai calon kuat RI 1 2024, dari semua nama ada nama Anies Baswedan yang paling diunggulkan sebagai calon presiden 2024.

Menurut hasil survey Populi Center, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan merupakan calon presiden favorit untuk memenangkan Pilpres 2024. Popularitas Anies disebut mengalahkan kandidat lainnya seperti Ganjar Pranowo dan Prabowo Subianto.

Mayoritas responden percaya bahwa Anies pantas untuk menjadi Presiden RI selanjutnya pada Pemilu 2024. Terkait hasil survey itu, pengamat politik mengatakan ini sebagai hal yang wajar karena penilaiannya berbasis kinerja dan gaya kepemimpinan Anies sebagai gubernur DKI Jakarta.

Dan di masa kepemimpinannya yang juga akan berakhir Oktober 2022 mendatang, Anies berhasil membangun DKI Jakarta yang lebih dinamis dan mengutamakan kebutuhan masyarakat, beberapa proyek–proyek pembangunan sudah dituntaskan Anies seperti jembatan penyebrangan (JPO) dan juga stadion (Jakarta International Stadium).

Kabar pembangunan JIS ini mulai terdengar di akhir tahun 2021, memang rencana pembangunan stadion termegah di dunia ini sudah direncanakan oleh gubernur-gubernur sebelum Anies di karenakan adanya beberapa masalah sengketa pembebasan lahan namun di masa kepemimpinan Anieslah pembangunan stadion ini baru bisa direalisasikan.

Tentu hasil positif survei ini bisa jadi modal dasar bagi Anies untuk menatap masa depan Indonesia ke depannya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini