Unwahas kerjasama IKADIN Jateng untuk PKA
Unwahas kerjasama IKADIN Jateng untuk PKA. Foto Unwahas

Hariansemarang.id – Universitas Wahid Hasyim menandatangani MoU dengan DPD Ikatan Advokat Indonesia Jawa Tengah dalam program Pendidikan Kemahiran Advokat (PKA).

Hadir dalam acara Rektor Universitas Wahid Hasyim Semarang, Mudzakir Ali, Dekan Fakultas Hukum Unwahas, Mastur, Ketua DPD IKADIN Jateng, Wakil Dekan Fakultas Hukum Unwahas Sidqon Prabowo dan beberapa civitas akademika Unwahas juga mahasiswa.

Rektor Unwahas dalam sambutannya menyampaikan Unwahas menyambut baik kerjasama dengan IKADIN Jateng ini, karena dalam rangka pengembangan kampus dan profesi mahasiswa setelah lulus kuliah di Unwahas.

“Kerjasama ini sangat penting bagi mahasiswa untuk terjun ke dunia kerja melalui program magang dengan IKADIN, Pendidikan Kemahiran Advokat (PKA) bagi calon-calon Advokat IKADIN. Karena tujuan dari penegakkan hukum itu sendiri adalah untuk keadilan bagi semua orang,” kata Mudzakir Ali, di Kampus Unwas, Semarang, Jumat 11 Maret 2022.

Sedangkan Dekan Fakultas Hukum Unwahas mengatakan Fakultas Hukum sangat mendukung sekali program-program pengembangan IKADIN Jateng, bagi organisasi.

“Baik melalui kerjasama pelaksanaan Pendidikan Kemahiran Advokat (PKA) maupun pelatihan peningkatan sumberdaya & peningkatan kemampuan beracara bagi Advokat IKADIN (Legal Upgrade). Semoga kerjasama ini membawa kemaslahatan baik untuk Fakultas Hukum Unwahas maupun untuk IKADIN Jawa Tengah,” kata Mastur.

Dalam sambutannya Ketua DPD IKADIN Jawa Tengah, Tegar Haryo Seno, menyampaikan bangga dan bahagia atas terlaksananya kerjasama dengan Rektorat dan Fakultas Hukum Unwahas.

“Semoga sinergisitas antara perguruan tinggi dengan profesi Advokat IKADIN Jateng ini berjalan lancar, langgeng, bermanfaat dan mendapatkan keberkahan Allah SWT,” katanya.

Sedangkan Ketua PKA IKADIN Jawa Tengah mengatakan PKA IKADIN Jateng ini akan dilaksanakan antara Mei sampai Juni 2022. Untuk itu dia menyilakan mahasiswa lulusan Fakultas Hukum maupun Syariah dan mahasiswa Fakultas Hukum yang berminat menjadi Advokat bergabung.

“Bersama kami dan ikut PKA di IKADIN Jateng. Yang mana mentor dan narasumbernya sudah sangat mumpuni dari semua bidang Hukum, mulai dari akademisi, hakim, jaksa, polisi, advokat senior,” ujar Taufik Hidayat.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini