Deklarasi Aris Siswanto maju calon Ketua DPC Peradi 2022-2027
Deklarasi Aris Siswanto maju calon Ketua DPC Peradi 2022-2027. Foto Dokumen Aris Siswanto

Hariansemarang.id – Bursa calon Ketua DPC Peradi Semarang periode 2022-2027 makin ramai Advokat Moh Aris Siswanto menyatakan siap maju jadi calon ketua.

Moh Aris Siswanto, SH, MH mendeklarasikan, dengan dihadiri perwakilan Advokat dari lintas generasi termasuk hadir Advokat senior Jawade Hafidz.

Pria yang sudah malang melintang di dunia keadvokatan juga pengurus DPC Peradi Semarang periode sebelumnya ini, memastikan diri untuk maju sebagai kontestan calon ketua DPC Peradi Semarang periode 2022-2027.

Aris Siswanto mengatakan, setidaknya ada tiga poin penting yang diusung dalam untuk visi-misinya.

Pertama, terkait keterbukaan informasi, kedua, keterbukaan manajemen organisasi dan transparansi anggaran dan ketiga, komparasi utuh dalam kepengurusan DPC Peradi Semarang ke depannya.

“Jargon kami adalah, terbuka, bersahabat dan bersahaja. Kami akan merangkul seluruh anggota DPC Peradi Semarang melalui perwakilan tiap angkatan sumpah dari termuda sampai tertua,” kata Moh Aris Siswanto seusai deklarasi, Minggu 20 Maret 2022

Moh Aris Siswanto memiliki prinsip bahwa kepengurusan DPC Peradi Semarang periode berikutnya harus ada perubahan.

Sebelumnya ia telah berdiskusi dengan kawan-kawan sejawat, termasuk adik-adik angkatan juga senior, bahwa DPC Peradi Semarang ke depan yang paling substansi adalah soal transparansi.

“Meliputi tranparansi terkait informasi, keterbukaan manjemen organisasi dan transparansi keterbukaan keuangan,” terangnya.

Menurut Moh Aris Siswanto, organisasi Peradi Semarang milik semua anggota Peradi Semarang.

Oleh karena itu, kemanfaatannya juga harus kembali ke seluruh anggota tanpa terkecuali.

Ia berjanji ketika terpilih menjadi ketua DPC
Peradi Semarang periode 2022-2027, kepengurusannya tidak akan bersikap eksklusif, baik di dalam kepengurusan maupun ke anggota yang lain.

“Komunikasi akan kita buka seluas-luasnya dalam rangka mendapatkan informasi dan kritikan yang konstruktif untuk DPC Peradi Semarang ke depannya untuk lebih baik,” tegasnya.

Totalitas bela anggota

Selain mengedepankan soal keterbukaan informasi, anggaran dan lainnya, Moh Aris Siswanto juga memastikan ke depan akan melakukan pembelaan anggota secara totalitas.

Moh Aris Siswanto siap jadi Ketua DPC Peradi Semarang 2022-2027. Foto Dokumen pribadi.

Artinya, setiap anggota yang dalam menjalankan profesinya tersangkut kasus hukum, maka DPC Peradi Semarang harus siap membantu.

“Bahkan harus siap memberikan buggeting untuk pembelaan. Kita bentuk tim khusus, operasionalnya ditanggung oleh DPC Peradi Semarang,” imbuhnya.

Sementara Ketua tim pemenangan Moh Aris Siswanto, Yuda Bimaputra bercerita awalnya ia meminta kepada Moh Aris Siswanto supaya maju di pencalonan ketua DPC Peradi Semarang periode 2022-2027.

“Ternyata dukungan dari kawan-kawan terus mengalir deras, Ya sudah di hari yang bagus ini, sekalian kami undang senior-senior juga yunior-yunior kami untuk bersama-sama melakukan deklarasi,” katanya.

Menurutnya, apapun itu deklarasi menjadi penting agar semua advokat di Semarang tahu bahwa ada calon ketua DPC Peradi Semarang periode 2022-2027 bernama Moh Aris Siswanto, tentu dengan tawaran gagasan kongkrit kedepan.

Yuda melihat secara persyaratan Aris Siswanto sudah mencukupi. Ada di dalam AD/ART syarat menjadi ketua DPC Peradi Semarang apa saja.

“Kami sudah melakukan pengecekan dan alhamdulilah sudah memenuhi. Jadi kami dorong mas Aris supaya menjadi calon ketua DPC Peradi Semarang 2022-2027,” imbuhnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini