Koordinasi Kemenag Jateng dan Dikbud Jateng soal PPPK PPG guru PAI. Foto Dokumen MGMP PAI SMA SMK Jateng
Koordinasi Kemenag Jateng dan Dikbud Jateng soal PPPK PPG guru PAI. Foto Dokumen MGMP PAI SMA SMK Jateng

Hariansemarang.id – Ada kabar baik nih untuk para guru Pendidikan Agama Islam (PAI) Jawa Tengah. Jadi Kementerian Agama Jateng dan Pemprov Jateng siap PPG untuk ribuan guru PAI di Jawa Tengah lho.

Kabid Pendidikan Agama Islam (PAIS) Kemenag Provinsi Jawa Tengah, Imam Bukhari mengungkapkan, sudah menyodorkan data dan surat dokumen dari Kementerian Agama RI tentang Kesempatan PPG dan Kesempatan PPPK tahun 2022 pada kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jawa Tengah, Uswatun Hasanah.

Proses ini diharapkan dapat bersama-sama sedikit mengurai antrian Panjang PPG dalam Jabatan guru PAI bersama Pemerintah Daerah untuk guru PAI SMA–SMK dan SLB di Jawa tengah.

“Ini upaya meningkatkan nasib guru profesional bagi guru PAI di Jawa Tengah, dan merupakan upaya mengurai skema pembiayaan PPG di Jawa tengah,” kata Imam Bukhari Rabu 23 Maret 2022.

Imam mengatakan, selain itu, skema pembiayaan LPDP bisa dimanfaatkan untuk PPG. Percepatan untuk mengikuti PPG PAI di Jawa tengah sedang diupayakan dengan komunikasi, kolaborasi dan legitimasi. Skema pembiayaan PPG untuk guru PAI dapat bersumber dari Kemenag RI, Pemda provinsi, Pemda Kabupaten/kota dan LPDP.

“Jadi bagi bapak ibu guru yang belum mengikuti pretes bulan Juni-Juli, ini Jateng ada kurang lebih ribuan Guru PAI di Jawa Tengah yang bisa ikut,” kata Imam.

Monggo ibu bapak guru PAI segera persiapkan diri nggih.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini