LP. Ma'arif PBNU Apresiasi Sistem Pendataan Ma'arif NU Jateng
LP. Ma'arif PBNU Apresiasi Sistem Pendataan Ma'arif NU Jateng. Foto LP Ma'arif Jateng

Hariansemarang.id – Lembaga Pendidikan Ma’arif NU PWNU Jawa Tengah memiliki beberapa program unggulan termasuk pendataan sekolah dan madrasah melalui SIMNU. Data ini menurut Ketua LP. Ma’arif NU PWNU Jawa Tengah R. Andi Irawan adalah untuk databased, memetakan program, mutu dan pengembangan SDM sekolah dan madrasah Ma’arif NU Jawa Tengah.

Dalam sambutannya secara virtual, Ketua Lembaga Pendidikan Ma’arif NU PBNU, Muhammad Ali Ramdhani mengapresiasi pendataan yang dilakukan LP. Ma’arif NU PWNU Jawa Tengah.

Hal itu terungkap dalam Rapat Koordinasi Wilayah II di Hotel Muria Semarang, Ahad 27 Maret 2022 yang digelar LP. Ma’arif NU PWNU Jawa Tengah.

“Saya mengapresiasi pengelolaan databased yang dilakukan LP. Ma’arif NU Jawa Tengah karena telah mendata 3.636 satuan pendidikan,” kata Prof Dhani.

Pihaknya juga ingin menggali best practice (praktik baik) terkait pengelolaan dan penguatan mutu pendidikan madrasah dan sekolah yang dilakukan oleh LP. Ma’arif NU PWNU Jawa Tengah.

Pihaknya mengatakan bahwa aktivitas kegiatan di LP. Ma’arif harus didedikasikan sebagai usaha mencerdaskan kehidupan bangsa dan utamanya di Ma’arif NU.

Dirjen Pendidikan Islam Kemenag RI tersebut juga mengatakan bahwa kegiatan di wilayah harus diintegrasikan dan dikolaborasikan agar berjalan maksimal.

Dalam kesempatan itu, pihaknya menyosialisasikan hasil Rakernas. Termasuk di dalamnya adalah penguatan basis data yang menjadi landasan penguatan mutu SDM NU.

Hadir dalam kesempatan itu, Ketua Tanfidziyah Pengurus Wilayah Nahdlatul Jawa Tengah KH. Muhamad Muzammil, dan pengurus LP. Ma’arif NU PWNU Jateng dan pengurus LP. Ma’arif NU PCNU se Jawa Tengah

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini