Relawan ABC Anies Baswedan Jepara dengan cargo bike
Relawan ABC Anies Baswedan Jepara dengan cargo bike. Foto Mulyadi

Hariansemarang.id – Ada saja ide unik relawan ya untuk mempromosikan idola mereka ke publik. Seperti yang dilakukan Relawan ABC Anies Baswedan Jepara, mereka buat sepeda konsep Eropa, cargo bike untuk mempromosikan Anies Baswedan.

Relawan ABC ini ingin melalui carbo bike ala Eropa ini bisa menggaet hati masyarakat Jepara dan Jawa Tengah pada umumnya untuk mendukung Anies Baswedan jadi presiden.

Inisiator cargo bike, Mulyadi mengatakan ide membuat sepeda kargo ala Eropa ini muncul atas ide pribadi.

Kebetulan Mulyadi ini punya komunitas sepeda, selain memang sehari-hari bikin sepeda custom gitu.

“Jadi itu murni gagasan relawan Anies, jadi sengaja bikin 4 unit cargo bike. Kami punya teman komunitas, nah kami prihatin dengan kondisi bangsa ini tak kunjung membaik. Harus ganti presiden, nampaknya Anies yang tepat,” ujar Mulyadi kepada Hariansemarang.id, Jumat 1 April 2022.

Tentu saja karena ini gerak dan inisiatif relawan Anies Baswedan, maka biaya pembuatan cargo bike ini juga hasil swadaya relawan.

“Murni biaya dari kami sendiri, kepengen Anies maju 2024,” tegas Mulyadi.

Dia mengatakan ke depan bila Anies sudah mendapatkan dukungan parpol untuk capres, Relawa ABC Jepara akan makin gencar mempromosikan Anies Baswedan ke masyarakat.

“Kita akan bikin (lebih banyak) buat jalan-jalan sambil rekrut komunitas anak sepeda, cargo bike sekalian untuk bagi bagi bingkisan. Sambil jalan sambil kenalkan Anies, kan Jawa Tengah ini bukan rumahnya Anies, kandang banteng. Makanya kami mesti familiarkan (Anies) ke masyarakat Jepara dan Jateng,” katanya.

Relawan ABC Anies Baswedan Jepara dengan cargo bike. Foto Mulyadi
Relawan ABC Anies Baswedan Jepara dengan cargo bike. Foto Mulyadi

Mulyadi mengungkapkan kenapa relawan Anies itu bergerak mandiri. Sebab mereka tahu kemungkinan Anies tidak punya uang. Makanya relawan bergerak ikhlas.

Cargo bike

Mulyadi mengatakan konsep cargo bike ini umum di Eropa sana. Kalau di Indonesia memang kurang cocok, sebab medannya kan naik turun.

Dia menuturkan, konsep cargo bike belum ada di Indonesia.

“Sepeda yang saya pakai cargo bike itu biasanya kebanyakan dari Eropa. Di sana, itu buat angkut barang, antar paket. Kan di sana jalannya datar,” kata Mulyadi.

Setelah bikin cargo bike, Mulyadi kepikiran tuh mau bikin konsep sepeda trailer. Jadi konsepnya tetap bike tapi nanti bisa buat bawa spanduk Anies yang ditarik sepeda kustom itu.

Nah kalau Anda minat nih dengan jenis sepeda cargo bike edisi Anies Baswedan dipesen ke Mulyadi dan diproduksi oleh DECOSIA BIKE, dengan Instagram @decosiabike dan @cargobike.indonesia.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini