Pawai TPQ Al Ichsan Ngaliyan sambut Ramadhan
Pawai TPQ Al Ichsan Ngaliyan sambut Ramadhan. Foto Dokumen TPQ Al Ichsan

Hariansemarang.id – Ratusan santri Taman Pendidikan al-Qur’an (TPQ) Al Ihcsan Purwoyoso Ngaliyan terlihat bergembira berjalan bersama sembari mengangkat dan mengayunkan manggar yang dibawa. Mereka berjalan kaki melewati rute yang ditetapkan Panitia Pesantren Kilat Ramadhan TPQ Al Ichsan. Suara rebana menjadikan mereka terlihat semakin bersemangat mengelilingi kampung.

Pawai yang digelar pada Jumat 1 April 2022 ini dilaksanakan selain untuk menyambut bulan suci Ramadhan juga mengenalkan program TPQ Al Ichsan di bulan Ramadhan.

“Kami memberikan kegiatan untuk anak-anak di bulan Ramadhan melalui Pesantren Kilat. Harapannya anak-anak di lingkingan sini dapat meningkatkan kualitas belajarnya secara intensif selama bulan Ramadhan. Mereka tidak bermain di kampung. Tetapi mereka bermain di TPQ sambil mengaji,” kata Sunaryo, pembina TPQ Al Ichsan dalam sambutan sebelum pawai.

Ketua RW 05 Srikaton Utara Purwoyoso, Shina Susena menyambut baik kegiatan itu. “Kegiatan ini sangat bermanfaat buat generasi kita. Generasi kita adalah penerus kita. Merekalah yang akan meneruskan kepemimpinan kita mendatang,” jelas Susena.

Susena meresmikan Pesantren Kilat Ramadhan (PKR) 1443 H/2022 M yang bertajuk “Mencetak Generasi al-Qur’an di Bulan Suci Ramadhan” dengan mengalungkan kokard kepada perwakilan santri TPQ.

Susena ditemani Busyro selaku Takmir Masjid melepas balon ke udara sebagai simbol diresmikannya PKR 2022 dan menyambut bulan suci Ramadhan. Lalu para santri tepuk tangan dan berjalan melakukan pawai dengan ramai.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini