Kegiatan Ramadhan SMP IT Al Fateeh Semarang. Foto SMP IT Al Fateeh
Kegiatan Ramadhan SMP IT Al Fateeh Semarang.

Hariansemarang.id – SMP Islam Terpadu (IT) Al Fateeh menggelar Khotmil Qur’an dan Pesantren Ramadhan bertajuk ‘Kuatkan hati dengan iman, taklukkan isi dunia dengan al-Qur’an’ pada Kamis 14 April 2022 di halaman sekolah SMP IT Al Fateeh di Jl. Gasemsari UTR No.8, Tlogomulyo, Kec. Pedurungan, Kota Semarang.

Kegiatan tersebut dirangkai dengan kegiatan khataman al-Qur’an, Penilaian Tengah Semester (PTS), berbuka Bersama, tarawih berjama’ah dan pengajian yang bertujuan menumbuhkan semangat siswa untuk terus belajar dan berjiwa sosial di bulan Ramadhan.

Penanggung jawab kegiatan itu Lisna Zainul Ikho’is Tsani mengatakan serangkaian kegiatan itu dilakukan untuk temu kangen setelah sekian lama dipisahkan melalui kegiatan daring sekaligus memberikan PTS kepada siswa. Harapannya, pertemuan itu bisa menyambung silaturrahmi baik antara asatid dengan murid maupun dengan masyarakat di lingkungan sekolahan, sekaligus meningkatkan motivasi siswa.

“Kita harus meningkatkan kualitas belajar meskipun di rumah. Terus melakukan setoran al-Qur’an baik melalui daring maupun langsung, melakukan ibadah-ibadah sosial di bulan Ramadhan seperti berbagi dan bersedekah. Ramadhan tahun ini semoga kita bisa meningkatkan kualitas rohani kita dengan selalu belajar dan menghapal al-Qur’an. Jangan bosan mengaji,” tuturnya.

Kepala Sekolah SMP IT Al Fateeh, Shobirin mengapresiasi para guru yang terus semangat dalam membimbing siswa/siswi dalam melakukan proses belajar mengajar dan para siswa yang telah menerima PTS sebagai acuan nilai tengah semester.

“Tepat di bulan Ramadhan ini, melalui khataman al-Qur’an ini kita berharap mendapatkan keberkahan al-Qur’an atas usaha kita untuk senantiasa belajar dan menjalankan visi misi sekolahan kita yang senada dengan visi misi al-Qur’an. Nilai yang sudah kalian terima, jadikan penyemangat untuk terus meningkatkan kualitas belajar, menghapal dan mengamalkan nilai-nilai yang diajarkan di sekolahan,” ajak Sobirin kepada para siswa.

SMP IT Al Fateeh memiliki program unggulan menghapal al-Qur’an, membekali siswa dengan pengetahuan agama yang mendalam dengan segmentasi anak didik di lingkungan masyakarat perkotaan Semarang.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini