Golongan Pelajar Jakarta turun bantu sembalo masyarakat bawah. Foto Dokumen Golongan Pelajar Jakarta
Golongan Pelajar Jakarta turun bantu sembalo masyarakat bawah. Foto Dokumen Golongan Pelajar Jakarta

Hariansemarang.id – Di tengah serba kesulitan seperti saat ini, menurut Golongan Pelajar Jakarta menyerukan agar pelajar atau mahasiswa hendaknya responsif dengan aspirasi rakyat.

Golongan Pelajar Jakarta mengimbau sebaiknya sebagai kalangan terdidik dan kalangan yang memegang tanggung jawab moral sebagai generasi bangsa, patutnya untuk berupaya sekeras mungkin dan sikap preventik terkait gejolak problematika yang ada.

Kalangan terdidik jangan malah terseret memberikan dan terlibat dalam inisiasi gerakan yang mencoba untuk mendelegitimasi persatuan bangsa dong, demikian saran dari Golongan Pelajar Jakarta

Golongan Pelajar Jakarta bersama aliansi mahasiswa dan beberapa kalangan pemuda melakukan aksi nyata yaitu berbagi sembako kepada masyarakat miskin kota.

Pembagian sembako ini tidak serta merta tanpa panggilan naluri kami sebagai insan pemikir.

Bantuan sembako untuk rayat dari Golongan Pelajar Jakarta

“Kami melakukan upaya pergerakan melalui konsep rakyat bantu rakyat yang mana kami turun ke lingkungan lingkungan masyarakat kalangan bawah,” kata Koordinator Gerakan Pejar Jakarta, Muhammat Akbar Tuanaya dalam keterangannya dikutip Kamis 21 April 2022.

Apalagi saat ini merupakan momen bulan suci Ramadhan, pas dan cocok untuk perbanyak amal ibadah dengan membantu satu dengan yang lain.

“Habis gelap terbitlah terang, habis mengalami sulitnya ekonomi di tengah pandemi Covid, terbitlah harapan untuk pemulihan ekonomi kita melalui dukungan kepada unsur pilar bangsa. Pemerintah, mahasiswa, masyarakat dan kelompok lain bersatu padu menjadikan mewujudkan cita cita kita,” katanya.

“Kami akan selalu jaga persatuan dan kesatuan, pun demikian kami mengimbau kepada masyarakat agar tidak terprovokasi oleh kalangan ekstrimis yang sengaja mencoba memecah belah kita,” kata Muhammad Tuanaya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini