Ma'arif NU Jateng Perkuat Lembaga Sertifikasi Profesi Lewat Layanan SMK. Foto Ma'arif Jateng
Ma'arif NU Jateng Perkuat Lembaga Sertifikasi Profesi Lewat Layanan SMK. Foto Ma'arif Jateng

Hariansemarang.id – Bertempat di Pondok Pesantren Darul Hadlanah YKMNU Pati, pengurus Lembaga Pendidikan Ma’arif NU PWNU Jawa Tengah menggelar Silaturahmi dan Buka Bersama pada Sabtu 23 April 2022.

Kegiatan ini mengusung tema penguatan Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) melalui layanan terhadap SMK. Hal tersebut disampaikan oleh Direktur LSP P2 Ma’arif NU Jawa Tengah, Sunardi dalam sambutannya. Sunardi menjelaskan, LSP P2 Ma’arif Jawa Tengah telah didirikan berdasarkan Surat Keputusan Ketua Lembaga Pendidikan Maarif NU Wilayah Jawa Tengah No.12/SK/LPM/IX/2020, yang terletak di Jl. Dr. Cipto No. 180 Semarang. 

Sementara ketua MKKS SMK NU Ma’Arif Jawa Tengah, Nazib menjelaskan LSP P2 Ma’arif Jawa Tengah bertanggungjawab mengembangkan skema sertifikasi, melaksanakan uji kompetensi, menerbitkan sertifikat kompetensi dan memverifikasi tempat uji kompetensi, serta menerapkan administrasi dan teknis atas implementasi, pembinaan dan pengembangan standar dan sertifikasi kompetensi.

“Dua hal penting yang menjadi konsentrasi baik MKKS maupun LSP P2 Ma’arif NU Jateng adalah kompetensi dan keterampilan” demikian ungkap Kepala SMK NU Ma’arif Kudus, Ahmad Nadlib dalam keterangannya dikutip HarianSemarang.id.

Dalam kesempatan itu juga Ketua LP. Ma’arif NU PWNU Jateng R. Andi Irawan berharap agar pengelolaan LSP ini dikembangkan secara profesional sehingga kelak siapa pun yang akan melanjutkan kepemimpinan di LP Ma’arif NU Jawa Tengah tetap bisa menjalankan LSP ini dalam rangka pelayanan terhadap SMK NU di bawah binaan LP Ma’arif.

“1 tahun sudah LSP ini kita dirikan saya berharap kita membuat regulasi yang mampu memperkuat keberadaan LSP ini sehingga menjadi sistem yang bisa dilanjutkan oleh siapapun yang akan menjadi pengurus Ma’arif ke depan” kata Andi.

Hadir dalam kegiatan tersebut para dewan pengarah LSP P2 Ma’arif Jateng, dewan pelaksana dan juga jajaran pengurus Ma’arif NU Jawa Tengah.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini