Home Pendidikan Mantap! Santri MA D Baito Sunan Plumbon Lolos Final Kossmi Nasional, Bukti...

Mantap! Santri MA D Baito Sunan Plumbon Lolos Final Kossmi Nasional, Bukti Santri Madrasah Bisa!

18
Siswa MA D Baito Sunan plumbon Retno Zuliyanti melaju ke final KOSSMI 2022 tingkat nasional bidang Matematika
Siswa MA D Baito Sunan plumbon Retno Zuliyanti melaju ke final KOSSMI 2022 tingkat nasional bidang Matematika. Foto Dokumen MA D Baito Sunan Plumbon

Hariansemarang.id – Siswa MA D Baito Sunan Plumbon, Retno Zuliyanti melaju ke final KOSSMI 2022 tingkat nasional bidang Matematika kelas 10-12 MA/SMA.

Retno Zuliyanti mewakili MA D Baito Sunan Plumbon Kabupaten Temanggung lolos ke babak final Kompetensi Sains Siswa Muslim atau KOSSMI tahun 2022 tingkat nasional bidang Matematika MA/SMA. Bukan itu saja, dengan lolos ke final, Retno menjadi satu satunya perwakilan kabupaten Temanggung yang akan berkompetensi di tingkat nasional.

Pengumuman peserta yang masuk ke babak final diumumkan Minggu 24 April 2022 melalu laman resmi KOSSMI.

“Saya sangat bersyukur bisa lolos ke babak final dan tetap akan berjuang lebih keras lagi agar bisa mengharumkan nama baik madrasah terkhusus nama baik Pondok Pesantren Sunan Plumbon asuhan KH Abdul Hakim Cholil S.Ag,” ujar Retno dikutip dari keterangannya Senin 25 April 2022.

Retno menyampaikan terima kasih kepada kepala sekolah serta guru pembimbing yang senantiasa memberikan suport juga mendidik sehingga bisa sampai ke titik ini.

selain itu kepala madrasah MA D Baito Sunan Plumbon,Tri Sadono mengucapkan apresiasi kepada Retno Zuliyanti yang telah mengharumkan nama baik madrasah. “Sekaligus ini juga menjadi pembuktian bahwa santri mampu untuk berkompetisi di ajang nasional tidak hanya siswa dari sekolah atau madrasah yang notabene umum,” ujar dia.

Guru Mapel matematika sekaligus guru pembimbing Retno, Khugnia Azizah, mengucapakan hal yang sama.

“Babak final ini menyisihkan 50 peserta yang terdiri dari 25 peserta terbaik termasuk Retno dan 25 perwakilan provinsi,” kata guru Retno. Untuk menghadapi final, Azizah akan lebih mempersiapkan lagi bekal untuk ke babak final yang akan dilaksanakan 21- 22 Mei 2022 secara offline di Jakarta. “Semoga kita diberikan hasil yang maksimal,” ujar guru Retno.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here