Petani Tebu Sumatera Selatan Dukung Ganjar Presiden: Terbukti Kerjanya untuk Petani
Petani Tebu Sumatera Selatan Dukung Ganjar Presiden: Terbukti Kerjanya untuk Petani. Foto Dokumen Petebu Sumsel

Hariansemarang.id – Sejumlah petani tebu rakyat pelaku industri gula dan masyarakat Sumatera Selatan deklarasi dukung Ganjar Pranowo menjadi Presiden 2024-2029.

Deklarasi tersebut dilakukan di Kawasan Pabrik Gula Cinta Manis milik PTPN VII, Desa Talang Tengah Darat, Kecamatan Lubuk Kelia, Minggu 20 Juni 2022.

Pada deklarasi tersebut, sejumlah petani tebu dan masyarakat Sumatera Selatan menyatakan dukungannya kepada Ganjar Pranowo sebagai Presiden, alasan mereka karena Ganjar dianggap sebagai sosok yang peduli terhadap petani, khususnya petani Tebu.

“Terus terang, saya sangat mengapresiasi kepeduliannya terhadap ketahanan pangan di level desa. Ini suatu langkah penting bagi kami, terutama para petani tebu di seluruh Indonesia, khususnya di wilayah Sumatera,” kata Ketua Deklarator Petebu Sumatera Selatan Tasam dalam keterangannya, dikutip Kamis 23 Juni 2022.

Ia mengatakan dukungan tersebut diberikan karena Ganjar dinilai telah memberikan perhatian lebih kepada petani tebu, khususnya di wilayah Jawa tengah.

“Kita ambil contoh di Jawa Tengah dengan program Badan Usaha Milik Petani (BUMP) terbukti memberikan dampak signifikan terhadap omzet dari teman-teman petani di sana, ini menandakan bahwa kerjanya riil,” katanya.

Berikut ini seruan deklarasi Petani Tebu Sumatera Selatan;

Bismillahirrahmanirrahim

Pernyataan sikap

Kami, petani tebu rakyat pelaku industri gula dan masyarakat sumatera selatan
Dengan ini, menyatakan mendukung bapak ganjar Pranowo sebagai Presiden Republik Indonesia Tahun 2024-2029 dengan pertimbangan bapak Ganjar Pranowo adalah sosok yang peduli terhadap petani khususnya petani tebu

Demikian pernyataan ini kami buat dengan sebenar-benarnya
Sumatera selatan
Senin, tanggal 20 Juni 2022 Pukul 9 siang

Petani tebu, Indonesia, Ganjar Pranowo Presiden!

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini