Cinta Lingkungan, KKN MMK UIN Walisongo Edukasi Olah Limbah Organik
Cinta Lingkungan, KKN MMK UIN Walisongo Edukasi Olah Limbah Organik . Foto Dokumen KKN MMK 06 UIN WS

Hariansemarang.id – Kuliah Kerja Nyata Misi Khusus (KKN MMK) kelompok 06 dari Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo Semarang Gelar Webinar Online bekerja sama dengan Eco Enzyme Nusantara (EEN) Salatiga. Tema yang diusungkan dalam webinar tersebut yakni cinta lingkungan dengan tajuk Eco Enzyme: Pengolahan Limbah Organik untuk Kemaslahatan Masyarakat.

Ketua pelaksana webinar, Khairur Rifki mengungkapkan tujuan diadakannya webinar online ini tidak lain untuk mengenalkan dan mengedukasi masyarakat agar lebih peduli akan lingkungan sekitar terhadap limbah organik.

“Tidak hanya menjadi sampah yang membusuk, limbah organik bisa menjadi cairan yang lebih bermanfaat jika masyarakat tahu bagaimana mangolahnya, ya menjadi eco enzyme ini,” jelasnya dikuti Harian Semarang, Jumat 15 Juli 2022.

Rifki juga mengatakan webinar ini berjalan dengan lancar yang diikuti oleh 50 peserta secara online secara umum dari berbagai kalangan, pada Rabu 13 Juli 2022.

“Alhamdulillah acara berjalan lancar, tidak ada kendala suatu apapun. Peserta yang ikut kurang lebih ada 50 orang. Ada dari kalangan masyarakat biasa, seperti ibu rumah tangga, para pelajar, hingga mahasiswa,” ucapnya.

Salah satu peserta webinar dari kalangan mahasiswa, Yandi Pratama, menyatakan kegunaan pentingnya Eco Enzyme.

“Eco Enzyme itu penting, khususnya buat kehidupan bersih dan minimalis people sekarang,” kata dia.

Angela Widia, pemateri sekaligus Founder EEN Nusantara Salatiga menyatakan webinar yang digelar oleh kelompok 06 KKN MMK UIN Walisongo telah sukses.

“Terimakasih teman-teman mahasiswa KKN UIN Walisongo. Acara webinar hari ini saya nyatakan sukses, teruslah menjadi pelopor kebaikan bagi bumi dan kehidupan,” katanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini