Hariansemarang.id – Beringin Arena Sendang Dawung menjadi tempat berlaga pencarian bibit pemain sepakbola bertalenta dari Keluarga Besar Putra Putri (KBPP) Polri.

Berlangsung dari 22 -23 Juli 2022, sejumlah tim datang dari berbagai daerah untuk berlaga memperebutkan juara dan berhak mewakili Jawa tengah berlaga di kancah nasional yang akan berlangsung di Bandung.

Sekretaris Desa Sendang Dawung, Budi Ristanto mengatakan jajarannya mempersiapkan Lapangan Beringin Arena dan juga tempat transit bagi tim yang berlaga.

“Kami mempersiapkan lapangan beringin Arena, serta semua sarana pendukung laga Polri Cup 2022 regional Jawa Tengah,” katanya dalam rilisnya Minggu 24 Juli 2022.

Lebih lanjut Budi Ristanto mengatakan turnamen piala KPP Polri atau KPP Polri Kab ini diikuti oleh sejumlah tim dari berbagai daerah di Jawa Tengah dan Pemenang.

Dari turnamen ini akan mewakili tim untuk berlaga di seri kelas nasional atau DCT cup 2022.

Turnamen KBP Polri dengan DCT ini merupakan turnamen sepak bola berjenjang usia dini dan remaja yang dilaksanakan secara reguler setiap tahun.

Budi Ristanto mendukung KBPP Polri untuk mencari bibit-bibit baru sepak bola yang memiliki talenta dan kebetulan di Sendang Dawung lapangan dirasa cukup memadai, untuk itu dipersiapkan fasilitas pendukung untuk tim selama bertanding.

DCT Polri Cup 2022 regional Jawa Tengah wilayah Semarang dilaksanakan di Kendal yaitu di Beringin Arena Sendang Dawung dan Lapangan Kaliyoso.

Sebagai Tuan Rumah Budi Ristanto mengatakan beruntung karena pihaknya bisa ikut andil dalam KBPP DCT Polri Cup 2022 dan secara ekonomi tentu bagi masyarakat sendangdawung secara ekonomi juga keuntungan bisa didapat dari pedagang-pedagang yang ada di sekitar beringin arena Sendang Dawung yang digunakan dalam perhelatan DCT Polri cup 2022 ini.

DCT KBPP Polri cup 2022 regional Jawa tengah diikuti oleh puluhan tim. Kelompok Umur ( KU) 10 Tahun (2012/2013) = 24 Tim, KU 11 Tahun (2011/2012) = 24 Tim dan KU 12 Tahun (2010/2011)= 16 Tim.

Selain di Kendal DCT KBPP Polri Cup 2022 juga dilaksanakan di kota lain. Kota yang menyelenggarakan Polri kab dari KPP Polri ini diantaranya adalah daerah khusus ibukota Jakarta, Bandung (tuan rumah nasional Polri Cup), Medan, Makassar, Surabaya, Banten, Palembang, Padang dan di Semarang atau Kendal dan Kendal ini menjadi tuan rumah untuk wilayah di Jawa Tengah.

Putaran Final berlangsung di Bandung dan dari Jawa Tengah untuk kelompok umur 10 tahun Juara 1 adalah PRPM Tawangmangu Karanganyar (lolos ke Bandung ). Juara 2 adalah Baturetno Bantul Yogyakarta, sementara Juara 3 adalah Putra Arisa Demak dan LJFA Jepara.

Sementara dari kelompok umur 11 tahun, juara 1 GOLDEN BOY FA SEMARANG (lolos ke Bandung), Juara 2 adalah EP FC SEMARANG sementara dan Juara 3 adalah Rantai Baja Purwodadi dan Jati Kencana Karanganyar.

Untuk kelompok umur 12 Juara 1 yang lolos ke Bandung adalah Binatama Tegal, Juara 2 Puma FC Demak dan Juara 3 Pandanaran Boyolali dan akademi R19 Kendal

Selain hadiah sebagai Juara 1, pemenang berhak maju ke putaran final dan semua biaya pemberangkatan, pemulangan dan akomodasi selama di Bandung ditanggung oleh Korwil Jawa Tengah DCT KBPP Polri Cup 2022 menjadikan wadah pembinaan sepak bola usia dini secara berjenjang dari putaran wilayah provinsi nasional dan internasional ini sebagai sarana bertanding bagi para pemain secara global untuk bisa bertemu dengan tim-tim dari daerah lain yang wilayah. (dr)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini