Dua parpol siap gabung ke KIB. Foto Instagram @golkar.indonesia
Dua parpol siap gabung ke KIB. Foto Instagram @golkar.indonesia

Hariansemarang.id – Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menuturkan, Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) saat ini yang paling siap mendukung keberlanjutan program pembangunan Presiden Jokowi, bahkan belum ada parpol di luar KIB menawarkan program ke depan.

“KIB sudah menawarkan Program Akselerasi Transformasi Ekonomi Nasional (PATEN) sebagai visi dan misi untuk dilaksanakan ke depan,” kata Airlangga dalam silturahmi KIB di Hotel Dalton, Jalan Perintis Kemerdekaan, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu 6 November 2022.

Kemudian, Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan yakin dengan kekuatan KIB. Beliau mengatakan, hari ini kita buktikan biar teman-teman di luar sana melihat soliditas kekompakan KIB. Itulah kita kumpul di sini.

Terakhir Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhammad Mardiono menegaskan, pergantian kepemimpinan PPP tidak akan memengaruhi koalisi yang dirintis bersama Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Golongan Karya (Golkar).

Ketiga Ketua Umum juga secara kompak mengatakan, akan ada dua partai yang akan bergabung dengan KIB, siapakah dia?

Silatnas ini bukan untuk mengumumkan siapa calon presiden dan calon wakil presiden yang diusung KIB 2024 mendatang, melainkan untuk menyampaikan program-program yang didorong oleh KIB, yakni pertama, manusia harus sehat, kedua, ekonomi harus sehat, ketiga, bumi kita harus sehat, serta ini juga cara sederhana menunjukan kesolidan KIB yang tidak akan pernah layu.

Walaupun KIB satu-satunya koalisi parpol yang sudah memenuhi syarat dan punya tiket lebih dari cukup untuk mencalonkan presiden dan wakil presiden, KIB tetap tidak ingin tergesa-gesa untuk mengumumkannya, karena KIB masih konsisten dan fokus untuk membantu Presiden Joko Widodo menyelesaikan tugas-tugas di pemerintahan.(*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini