Home Pendidikan Nawa Kartika Merayakan 54 Tahun Pendiriannya dengan Harapan

Nawa Kartika Merayakan 54 Tahun Pendiriannya dengan Harapan

8
Nawakartika Merayakan 54 Tahun Pendiriannya dengan Harapan
Nawakartika Merayakan 54 Tahun Pendiriannya dengan Harapan. Foto dokumentasi pribadi

Hariansemarang.id – Dalam rangka memperingati hari lahir Nawa Kartika yang ke-54, BPPPMNU Nawa Kartika Kudus bersama alumni Nawa Kartika menyelenggarakan Gebyar Harlah yang ke-54 dengan jangka waktu tiga hari, yakni Jumat-Ahad, 6-8 Januari 2023 yang bertempat di SD NU Nawa Kartika.

“Tujuan pengumpulan alumni dari tahun pertama hingga sekarang adalah membuat komunitas Alen-Ka. Alumni adalah siapa saja yang pernah bersekolah di Nawa Kartika dengan harapan dapat membantu dalam hal apapun,” ucap ketua panitia, Yusrun Nada dalam keterangannya.

Menurut pemaparan ketua panitia, rangkaian acaranya adalah ziarah ke pendiri atau muassis Nawa Kartika, khotmil quran, bedah buku sejarah Nawa Kartika, dan jalan sehat.

Menurut data yang tercatat, tedapat kurang lebih 2000 peserta baik alumni atau umum, yang mendaftar pada acara jalan sehat yang berhadiah utama satu paket umroh, satu buah sepeda motor, dan puluhan hadiah menarik lainnya.

“Saya berharap alumni dapat bersatu dengan sebuah wadah kepengurusan supaya dapat didirikan SMA atau MA, soalnya ada alumni yang telah sukses di beberapa tempat. Untuk alumni angkatan ke 3 SD NU Nawa Kartika, biasanya mengadakan khataman dan wisata religi,” kata Dra. Hj. Zuriyah sebagai angkatan ke 3 SD NU Nawa Kartika yang lulus pada 1977.

“Buku terkait Nawa Kartika merupakan salah satu buku yang hebat tentang perjalanan Nawa Kartika. Salah satu sekolah yang ada sejarahnya adalah Nawa Kartika yang kini telah menciptakan alumni hebat di tanah air,” jelas ketua panitia.

Sekretaris Yayasan Nawa Kartika, Ustad H. Mc Fatchan mengatakan kegiatan ini diharapkan mampu menggandeng alumni dari beberapa elemen untuk menjunjung dan bersama sama memikirkan pendirian SMA sederajat di kemudian hari karena menimbang sekarang hanya ada KB, TK, SD, dan SMP Putri.(*)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here