Pengurus LKBHMI Jaktim 2023-2024 dilantik, siap advokasi dan beri bantuan hukum gratis ke masyarakat DKI
Pengurus LKBHMI Jaktim 2023-2024 dilantik, siap advokasi dan beri bantuan hukum gratis ke masyarakat DKI. Foto dokumen LKBHMI Jaktim

Hariansemarang.id – Pengurus Lembaga Konsultasi Bantuan Hukum Mahasiswa Islam (LKBHMI) Cabang Jakarta Timur telah dilantik.

Pelantikan pengurus LKBHMI Cabang Jakarta Timur periode 2023-2024 pada bulan suci Ramadhan ini mengangkat tema Pengembangan Paradigma Profesionalisme untuk Membangun Peradaban yang Berkeadilan di Era Disrupsi.
LKBHMI Jakarta Timur menyatakan siap mengabdi dan memberikan bantuan advokasi untuk masyarakat.

Nah kamu mesti tahu ya, LKBHMI ini merupakan lembaga yang dipresensikan untuk pengembangan nilai-nilai profesionalisme para kader HMI dibidang hukum sesuai dengan amanat konstitusi (AD/ART) HMI.

“Kami pengurus LKBHMI Jakarta Timur berkomitmen dan berikhtiar dalam menjalankan amanah roda organisasi untuk selalu mengutamakan serta mengedepankan sikap-sikap profesionalisme dalam menyelesaikan suatu problem dengan cara yaitu salah satunya adalah berperan aktif dalam memberikan layanan konsultasi dan advokasi (bantuan hukum) kepada masyarakat,” tegas Direktur LKBHMI Jakarta Timur, Rudiat dalam keterangannya, Selasa 11 April 2023.

Bantuan advokasi LKBHMI ini sekaligus memberikan solusi dan kebermanfaatan bagi umat, bangsa, dan negara.

“Disamping itu kami selalu akan menjadi lembaga terdepan dalam menilik kebijakan-kebijakan pemerintah terkhususnya di bidang hukum sebagai upaya preventive untuk menentang penindasan terhadap kaum mustadh’afin terhadap kaum mustakbirin,” ujar Rudiat.

DIrektur LKBHMI Jakarta Timur itu mengatakan, organisasi ini siap menjadi mitra pemerintah dalam merealisasikan kebijakan yang berpihak pada kemajuan masyarakat indonesia.

“Oleh karena itu harapannya kedepannya LKBHMI Jaktim jadi lembaga yang produktif, progresif, dan menjadi problem solving guna memberikan dampak positif bagi para kader HMI khususnya dan masyarakat umumnya,” kata Rudiat.(*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini