Walikota Semarang beri pernghargaan ke Dian Mareta Wijayanti Juara I Kepala Sekolah Jenjang SD Berprestasi Kota Semarang tahun 2023.
Walikota Semarang beri pernghargaan ke Dian Mareta Wijayanti Juara I Kepala Sekolah Jenjang SD Berprestasi Kota Semarang tahun 2023.

Hariansemarang.id – Bertempat di komplek Balaikota Semarang, sejumlah kepala sekolah di semua jenjang dan guru beprestasi mendapat penghargaan yang diserahkan Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu pada Selasa 2 Mei 2023.

Di antara penerima itu adalah Kepala SD Negeri Gajahmungkur 03 Kota Semarang Dian Marta Wijayanti yang dinobatkan sebagai Juara I Kepala Sekolah Jenjang SD Berprestasi Kota Semarang tahun 2023.

Sebelumnya, Dinas Pendidikan Kota Semarang telah menggelar seleksi atau pemilihan guru dan kepala sekolah berprestasi. Berdasarkan hasil yang telah ditetapkan, Pemilihan Kepala SD Berprestasi Juara I adalah Kepala SD Negeri Gajahmungkur 03 Dian Marta Wijayanti, Juara 2 Kepala SD HJ. Isriati Baiturrohman 1 Amir Yusuf, dan Juara 3 Kepala SD Negeri Sendangmulyo 3 Kuntarti Endah Sarini.

Kegiatan tersebut digelar Dinas Pendidikan Kota Semarang yang memilih tiga juara dari masing-masing kategori yaitu kategori guru berprestasi, kepala TK, SD, dan SMP pada 14-16 Maret 2023 kemarin.

Dalam rangkaian perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Semarang yang ke-476 pada 2 Mei 2023, mereka diberikan penghargaan oleh Wali Kota Semarang. Rangkaian kegiatan itu diawali dengan menari bersama yang diikuti oleh ribuan orang di Jalan Pemuda, tepatnya di depan Balai Kota Semarang termasuk pemberian penghargaan kepada guru dan kepala sekolah berprestasi.

Dalam kesempatan itu, Kepala SD Negeri 03 Gajahmungkur Dian Marta Wijayanti melakukan riset berjudul “Gerakan Literasi ‘Gajah Keris’ dalam Konteks Merdeka Belajar di SDN Gajahmungkur 03 Kota Semarang” yang berhasil menyisihkan puluhan peserta lain. Begitu juga dengan kategori guru telah diseleksi dari tingkat kecamatan hingga di tingkat kota.

“Alhamdulillah bisa berpartisipasi, ini merupakan berkat doa orang tua, suami, keluarga, dan inspirasi dari almarhum Bapak saya,” kata Dian.

Di hari yang sama, Dian juga menjadi narasumber ekslusif dalam acara Tribun Jateng dan Tanoto Foundation berjudul “HARDIKNAS – Guru Berkreasi Jadi Inspirasi Karena Prestasi” yang ditayangkan di Tribun Jateng TV.

Pihaknya berharap, ke depan bisa semakin berperan dalam memajukan pendidikan di Kota Semarang pada khususnya dan di Indonesia pada umumnya. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini