Puluhan Guru di Kota Semarang Ikuti Diklat Ke-NU-an. Dokumen LP Maarif
Puluhan Guru di Kota Semarang Ikuti Diklat Ke-NU-an. Dokumen LP Maarif

Hariansemarang.id – Lembaga Pendidikan Ma’arif NU PWNU dan LP. Ma’arif NU PCNU Kota Semarang menggelar Diklat Implementasi ke-NU-an yang bertempat di SMP Hasanuddin 5 Kota Semarang pada Senin 6 Agustus 2023.

Dalam memberikan sambutan, H. Muhammad Ahyar, S.Pd. selaku Ketua LP. Ma’arif Kota Semarang menyampaikan semoga Diklat ke-NU-an ini dapat memberikan semangat baru untuk berkhidmat.

Selain itu, beliau juga berharap guru-guru dapat memiliki standar Kompetensi dalam mengajar mata pelajaran ke-NU-an yang menjadi ciri khas mata pelajaran sekolah di LP. Ma’arif NU.

Dalam diklat yang diikuti 80 Peserta, R. Andi Irawan, M.Ag. selalu ketua LP. Ma’arif NU PWNU Jateng menyampaikan Tujuan diajarkannyan ke-NU-an di Sekolah adalah untuk menyamakan persepsi tentang kurikulum ke-NU-an dan membekali peserta didik agar dapat memahami Islam Rahmatan Lilalamin.

“Siswa harus mampu menguasai ilmu agama dan ilmu-ilmu umum lainnya. Sehingga nanti tidak hanya menguasai tahlil saja, tapi bisa menjadi ahli-ahli ilmu umum juga,” tambah R. Andi Irawan di sela-sela sambutannya.

Saat memberikan sambutan dan membuka acara, Anang Purnomo selaku wakil ketua Tanfidziah PCNU Kota Semarang menyampaikan kepada peserta untuk dapat mengikuti acara hingga selesai dan insyaallah kegiatan ini akan diadakan tiap tahun. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini