Karang Taruna Sumurrejo Kolaborasi dengan KKN UIN Walisongo
Karang Taruna Sumurrejo Kolaborasi dengan KKN UIN Walisongo

Hariansemarang.id – Karang Taruna Kelurahan Sumurrejo, Semarang mengadakan kegiatan Sosialisasi Karang Taruna tahun 2023. Pesertanya adalah perwakilan kader-kader karang taruna di setiap RW yang ada di kelurahan Sumurrejo. Sebanyak 30 orang yang berpartisipasi dalam kegiatan ini.

Kegiatan ini di hadiri oleh Lurah Sumurrejo, Marsumul, Andi dari BABINSA, Ketua Karang Taruna Kecamatan Gunung Pati, Dimas sebagai narasumber.

Pada 19 Juli 2023, pengurus Karang Taruna Kelurahan Sumurrejo mengundang mahasiswa KKN UIN Walisongo untuk berhadir pada rapat yang membahas kegiatan-kegiatan mendatang seperti sosialisasi, dan kegiatan Semarak HUT RI ke 79. Inilah awal mula mengapa kegiatan kolaborasi ini diadakan.

Kolaborasi bersama ini membuat mahasiswa KKN MIT UIN Walisongo mendapat kesempatan untuk berpartisipasi sebagai pemateri dan panitia. Nadia Ariska, mahasisiwi KKN UIN Walisongo berkesempatan mengisi kegiatan sebagai narasumber yang membawakan materi tentang Kesetaraan Gender. Antusias peserta yang harus lebih diasah lagi membuat pemateri Nadia merasa harus ekstra komunikatif terhadap peserta, alhasil peserta bisa menjawab pertanyaan dari pemateri dan mendapatkan reward.

Harapan dari kegiatan sosialisasi karang taruna 2023 ini, para kader karang taruna bisa memperhatikan hal yang tidak seharusnya dilakukan saat remaja seperti menjauhi tawuran, narkoba, bullying, seks bebas, dan menyadari akan keseimbangan gender yang ada di lingkungan masing-masing.(*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini