Hari Kesatuan PKK ke 51, Mahasiswa KKN UIN Walisongo Buat Pelatihan Buket di Sumurrejo
Hari Kesatuan PKK ke 51, Mahasiswa KKN UIN Walisongo Buat Pelatihan Buket di Sumurrejo

Hariansemarang.id – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Mandiri Inisiatif Terprogram (MIT) ke-16 Posko 01, Universitas Islam Negeri atau UIN Walisongo Semarang mengadakan pelatihan buket jajan dalam rangka memperingati Hari Kesatuan Gerak PKK ke-51 di Kelurahan Sumurrejo, Kecamatan Gunung Pati, Kota Semarang pada Rabu, 19 Juli 2023 yang bertempat di Balai kelurahan Sumurrejo.

Peserta pelatihan buket ini diikuti oleh ibu-ibu PKK Kelurahan Sumurrejo yang berjumlah 30 orang. Peserta ini diambil dari perwakilan 3 orang setiap RW yang ada di Kelurahan Sumurrejo dan tim penggerak PKK Kelurahan Sumurrejo.

“Dengan ada pelatihan buket yang akan dipandu oleh kakak-kakak KKN UIN Walisongo Semarang, harapannya para ibu yang ada disini, nantjnya dapat membuat sendiri buket untuk anaknya untuk mengapresiasi kebaikan yang telah dilakukan sang buah hati. Jadi, tidak harus menunggu anak kita dapat juara dulu baru diberi hadiah, tapi kita bisa memberikan apresiasi kepada anak kita ketika dia melakukan kebaikan. Selain itu, dapat menambah kreativitas kita, apalagi sekarang lagi viral pembuatan jasa buket, siapa tahu nanti ibu-ibu yang disini bisa buka jasa oembuatan buket untuk menambah penghasilan kelurga,” kata Santi Wakil, Ketua Prokja II Kelurahan Sumurrejo.

Vina dan Virda merupakan anggota KKN UIN Walisongo Semarang posko 01 yang memandu selama pelatihan buket berlangsung. Ibu-ibu terlihat sangat antusias ketika pelatihan buket berlangsung. Mereka mengikuti arahan langkah demi langkah dalam pembuatan buket jajan sampai selesai.

“Terima kasih kepada KKN UIN Walisongo yang telah memberikan ilmunya pada hari ini dalam kegiatan pelatihan buket. Semoga ke depannya dapat memberikan manfaat bagi kita semua,” ujar Mulyati perwakilan anggota PKKN RW 05 Kelurahan Sumurrejo.(*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini