Greivance Lumoindong bacakan ikrar Sumpah Pemuda
Greivance Lumoindong bacakan ikrar Sumpah Pemuda. Foto Instagram @greivancel

Hariansemarang.id – Relawan Damai Sejahtera (REDS) menggelar deklarasi dukungan kepada pasangan capres cawapres, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD di Hotel Borobudur, Jakarta, Sabtu 28 Oktober 2023.

Dalam deklarasi tersebut, tampil dengan istimewa, Greivance Gilbert Lumoindong, caleg DPRD Sulawesi Utara 2 Dapil Minahasa Utara dan Bitung.

Greivance yang merupakan putra dari Pendeta Gilbert Lumoindong ini didapuk tampil membacakan ikrar Sumpah Pemuda. Ya karena acara deklarasi ini bertepatan dengan peringatan Hari Sumpah Pemuda.

Dengan lantang, Greivance membacakan teks Sumpah Pemuda, “Kami putra dan putri Indonesia, mengaku bertumpah darah yang satu, tanah air Indonesia”. Kedua: “Kami putra dan putri Indonesia mengaku berbangsa yang satu, bangsa Indonesia”. Ketiga: “Kami putra dan putri Indonesia menjunjung bahasa persatuan, bahasa Indonesia,”

Greivance membacakan teks Sumpah Pemuda itu dan diikuti oleh hadirin relawan REDS.

Deklarasi Relawan Damai Sejahtera (RDS), Hotel Borobudur Jakarta, Sabtu 28 Oktober 2023 mengambil tema Syukur dan Doa Pemilu Damai.

Acara deklarasi itu dihadiri Ganjar. Selain itu, ditandai dengan potong tumpeng serta doa untuk kelancaran Ganjar menjadi Presiden dalam Pemilu 2024.

Selain dihadiri Ganjar, Deklarasi REDS itu dihadiri oleh Pendeta Gilbert Lumoindong, pendiri REDS Olly Dondokambey, serta Ketua Umum REDS Wibisono Handoko.

Dalam sambutannya, Ketua Umum REDS menyampaikan dia bergerak membangun jaringan untuk mendukung Ganjar Mahfud sebagai capres cawapres, adalah sebagai panggilan jiwa, melanjutkan semangat dan cita-cita para tokoh Kristen untuk mengentaskan rakyat dari kemiskinan dan keterbelakangan.

“Setelah deklarasi ini, saya minta agar teman teman hadirin semua segera membangun jejaring di seluruh Indonesia, tanpa terkecuali, ke umat Kristiani, ke saudara saudara Muslim, saudara kita Hindu Budha, Konghuchu, dan semua kepercayaan lainnya, untuk menggerakkan cita-cita REDS, hati kita untuk Ganjar dan Mahfud MD,” kata Wibisono.

Ketua Umum REDS itu juga berharap semua komponen pengurus REDS untuk berikan yang terbaik perjuangannya, bukan hanya untuk Ganjar dan Mahfud saja.

“Tapi semata-mata panggilan untuk seluruh bangsa ini. Mari kita perkecil perbedaan sekecil-kecilnya dan mari besarkan persamaan sebesar-besarnya, untuk mewujudkan Ganjar presidenku Mahfud MD wapresku,” ujarnya. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini