Profil Muhammad Ulil Haq
Profil Muhammad Ulil Haq

Muhammad Ulil Haq, pemuda asli Semarang kelahiran 1986 yang terus ingin mengabdi untuk Kota Semarang. Anak muda berlatar belakang advokat ini terjun dan matang dalam aktivisme pergerakan dan organisasi.

Dengan jebolan pondok pesantren Futuhiyyah Demak dan MAN 1 Kota Semarang, menegaskan basis dan akar keilmuan keagamaan dari seorang Ulil Haq.

Seiring dengan basis keagamaan di Futuhiyyah dan MAN 1 Semarang, Ulil Haq melanjutkan pendalaman ilmu di S1 UIN Walisongo Semarang.

Ulil Haq juga mengasah dan menempa diri sejak mahasiswa dalam aktivisme organisasi di Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), dengan puncaknya menjabat Ketua Umum HMI Cabang Semarang. Pengalaman kepemudaan lain Ulil Haq yaitu pernah aktif di GP Ansor Kota Semarang dan juga Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) sebagai Sekretaris Kota Semarang dan Wakil Ketua di Jawa Tengah

Pengalaman panjang dalam aktivisme dan pergerakan organisasi ini menjadikan Ulil Haq makin mengakar dalam dunia sosial dan terus mengabdi untuk masyarakat.

Bagi Ulil Haq, sebaik baik manusia adalah yang bisa bermanfaat untuk sesama. Dengan prinsip atau motto hidup itu, Ulil Haq yang kini menjabat Sekretaris DPD Partai Golkar Kota Semarang artinya sebagai orang nomor dua di Partai Golkar Kota Semarang, dia membulatkan tekad untuk terus mengabdi kepada masyarakat, dengan mencalonkan diri sebagai caleg DPRD Kota yaitu Daerah Pemilihan (dapil) Tembalang dan Candisari dengan nomor Urut 1 dari Partai Golkar. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini